Polisi RW Polres Blitar Sambang Warga Beri Imbauan Kamtibmas

Polisi RW Polres Blitar Sambang Warga Beri Imbauan Kamtibmas

Personel Polisi RW Polres Blitar berdialog dengan warga.--

Blitar, Memorandum - Polisi RW Polres Blitar melaksanakan patroli sambang ke warga dalam upaya untuk memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas), Selasa (19/9).

Patroli ini merupakan bagian dari program rutin untuk membangun interaksi positif antara polisi dan warga serta memberikan imbauan terkait kamtibmas.

Mereka menjelaskan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan, serta memberikan tips dan saran terkait langkah-langkah pencegahan tindak kriminal, seperti tindakan antisipasi terhadap pencurian dan penipuan.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono mengatakan, peran penting warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Pihaknya juga menekankan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kami selalu siap untuk melindungi dan melayani masyarakat. Namun, kami juga mengajak seluruh warga untuk menjadi mata dan telinga polisi di lapangan. Bekerjasama dengan baik akan membuat wilayah kita lebih aman," ujarnya.

Selama patroli sambang, polisi juga mengumpulkan masukan dan saran dari warga mengenai permasalahan keamanan yang mereka hadapi.

"Dengan dilaksanakannya patroli sambang ini, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah RW Polres Blitar dapat terus ditingkatkan, serta meningkatnya kesadaran warga akan peran mereka dalam menjaga keamanan bersama," tambah Udiyono.

Polres Blitar terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, dan patroli sambang.

"Ini adalah salah satu cara mereka untuk mencapai tujuan tersebut," pungkas Udiyono.(hms/fer)

Sumber: