Sisa 149 Hari, PKS Kejar Target Menang Pilpres dan Pemilu 2024

Sisa 149 Hari, PKS Kejar Target Menang Pilpres dan Pemilu 2024

Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan--

Surabaya, Memorandum - Sisa waktu 149 hari menjelang pemungutan suara, PKS Jawa Timur mengoptimalkan calon anggota legislatif (caleg) bisa mengejar target 15 persen suara di Pemilu 2024. Selain itu, target menang Capres Anies Rasyid Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan menjelaskan, sekitar 207 caleg DPR RI dan DPRD provinsi Jatim dikumpulkan dalam kegiatan terpadu pemenangan PKS Berbasis Dapil di Surabaya. 

Selain caleg yang hadir, sebanyak 104 fungsionaris DPD PKS se-jatim, kordapil pusat dan kordapil provinsi juga  turut hadir.

“Para caleg agar punya totalitas dan bekerja keras untuk memenangkan PKS dan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres 2024,”   tegas Irwan Setiawan.

Irwan menyampaikan bahwa DPP PKS, melalui Musyawarah majelis Syuro, sudah memutuskan mengusung Anies-Imin sebagai capres-cawapres, Jumat 15 September 2023.

"Saya minta semua unsur PKS menjalankan instruksi DPP totalitas dan kerja keras memenangkan PKS, Pak Anies dan Cak Imin," tegasnya. 

 

Irwan yang juga caleg dari dapil Situbondo, Bondowoso dan banyuwangi itu, meminta  semua unsur PKS, baik anggota, simpatisan, pengurus dan caleg terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan banyak unsur masyarakat. 

Target peraihan kursi PKS sebesar 15 persen, menurut Irwan tidak mudah. Harus dikejar dengan kerja keras. 

"Kursi DPR RI kita dari 2 jadi 13 kursi, DPRD Provinsi Jatim dari 4 menjadi 18 dan kursi DPRD kabupaten kota dari 104 menjadi 299. Ini luar biasa, tapi in syaa Allah bisa diraih," tegasnya. 

Irwan kemudian mengingatkan bahwa perolehan kursi PKS ini akan berbanding lurus dengan pelayanan untuk rakyat. 

"Semakin banyak kursi PKS, semakin optimal pelayanan kita kepada rakyat," tutur alumnus Universitas Airlangga ini. 

Irwan menyebutkan mengusung visi PKS, menjadi partal Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Calon anggota DPR RI yang akan berjuang bersama PKS incumbent adalah Sigit Sosiantomo, dan Amin Ak. 

Sumber: