Pileg 2024, PDI-P Kabupaten Malang Optimistis Raih 19 Kursi

Pileg 2024, PDI-P Kabupaten Malang Optimistis Raih 19 Kursi

Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Malang Darmadi.--

Malang, Memorandum - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Malang, optimisme Pemilu 2024 akan meraih 19 kursi untuk DPRD Kabupaten Malang.

Itu disampaikan Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Malang Darmadi seusai mengikuti Rakor di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Malang, Jalan Mojosari RT 04/RW 01 Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Jumat (15/9/2023).

"Setiap caleg mempunyai tugas yang masing-masing di luar tugas pribadinya, namun arah dan tujuannya sama yaitu memenangkan PDI-P pada Pemilu 2024," kata Darmadi.

Darmadi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang menjelaskan kini pihaknya konsentrasi untuk melakukan penambahan 7 kursi legislatif dari 12 kursi yang sekarang pada DPRD Kabupaten Malang. Semua jajaran struktural dan kader partai bergerak menyusun strategi pemenangan.

Menurutnya, selain mewujudkan tambahan 7 kursi, para Caleg memiliki tugas mendulang suara untuk dirinya sendiri dan juga untuk pemenangan partai, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi hingga Calon Presiden Ganjar Pranowo. 

Bahkan target yang dipasang PDI-P Kabupaten Malang, tidak hanya pada kursi DPRD Kabupaten Malang. Namun, juga penambahan kursi pada DPRD Provinsi dan DPR RI. Saat ini PDI Perjuangan memiliki 3 kursi di DPR RI, 4 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur, dan 12 kursi DPRD Kabupaten Malang. 

"Pada Pemilu 2024 target yang dipatok di Malang Raya, perolehan kursi untuk DPR RI 4 kursi, DPRD Provinsi 6 kursi dan untuk DPRD kabupaten Malang 19 sampai 21 kursi," kata, Darmadi.

Akan tetapi untuk perolehan kursi keterwakilan pada DPRD Kabupaten Malang, minimal 19 kursi harus tercapai jika tidak bisa mencapai 21 kursi. Guna menciptakan target, pihak DPC PDI-P telah melakukan pemetaan suara untuk didulang sebanyak-banyaknya.

"Baik DPD maupun DPC PDI-P sudah memetakan, bahkan sudah mempelajari pergerakan politik saat ini, baik itu dari existing 2019 sampai nanti potensi peluang kita sudah dipetakan," ujar Darmadi.

Selain sudah melakukan pemetaan suara, struktur, caleg dan kader partai juga intensif melaksanakan konsolidasi demi terwujudnya target yang telah ditentukan. Salah satunya lewat rapat koordinasi yang dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. 

Menurut Darmadi, konsolidasi menjadi hal yang penting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, baik dari struktural, caleg, maupun kader partai. 

"Konsolidasi untuk menyamakan persepsi, menyamakan satu gerak langkah, dalam satu komando untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Agar tidak saling bertabrakan dalam perjuangan, menuju kemenangan," terangnya. (kid/lis/fer)

Sumber: