Jumat Curhat, AKBP Herlina Ajak Wujudkan Pemilu Damai dan Bagikan Bansos

Jumat Curhat, AKBP Herlina Ajak Wujudkan Pemilu Damai dan Bagikan Bansos

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina menyerap aspirasi warga melalui program bertajuk Jumat Curhat.--

Surabaya, MemorandumPolres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menggelar program bertajuk Jumat Curhat sebagai forum untuk menyerap aspirasi warga terkait situasi kamtibmas yang amam dan kondusif.

Program Jumat Curhat kali ini dihelat bersama warga di Balai RW 03, Jalan Dupak Bandarejo 19, Kelurahan Dupak, yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina. Kedatangan polwan berpangkat melati dua ini disambut ceria oleh siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Kapolres pun dengan penuh kasihsayang memberikan sejumlah bingkisan membuat anak-anak terlihat gembira.

Dalam kegiatan tersebut, Herlina didampingi Kapolsek Krembangan Kompol Sudaryanto, Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Inf Suwadi, serta pejabat utama (PJU) polsek dan polres serta camat dan lurah setempat bersilaturahmi bersama warga yang hadir serta membuka forum dialog guna membahas kondisi kamtibmas pada wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kedatangan kita untuk mempererat tali silaturahmi serta bertatap muka secara langsung bersama bapak-ibu sekalian, sekaligus juga membuka forum diskusi untuk menyerap aspirasi terkait situasi kamtibmas,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, warga dipersilakan untuk menyampaikan keluhan ataupun usul dan saran, baik itu terkait kamtibmas maupun pelayanan dan pelaksanaan tugas kepolisian.

Warga yang hadir pun menyambut baik Program Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak, serta sejumlah aspirasi pun disampaikan serta diserap dan ditanggapi secara seksama.

“Terima kasih atas informasinya. Beberapa hal yang telah disampaikan oleh bapak dan ibu sekalian akan kita serap dan kami optimalkan demi menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak," ujarnya.

Dalam kesempata ini kapolres juga memperkenalkan program unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, antara lain program SIM Cak Bhabin, SPKT door to door, Polisi RW.

"Seperti progran SIM Cak Bhabin ditujukan untuk warga dengan maksud mempermudah layanan pengurusan SIM. Program program tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga," ujarnya.

Dalam pertemuan ini Herlina juga melakukan sosialisasi pemilu damai serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi kantibmas yang kondusif  menuju pemilu 2024.

"Kami titip pesan kamtibmas menjelang tahun Pemilu 2024, meskipun berbeda pilihan harus tetap menjaga kerukunan sehingga terciptanya situasi kondusif," ajak Herlina.

Diakhir sesi Program Jumat Curhat, Herlina menyampaikan terima kasih atas keterbukaan dan keakraban yang terjalin dalam Jumat Curhat ini. "Semoga hubungan yang sudah baik ini dapat senantiasa terjaga atau bahkan semakin erat lagi," jelasnya.

Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, Kapolres AKPB Herlina pun berkesempatan membagikan bantuan sosial (bansos) berupa bingkisan sembako kepada warga setempat.

"Semoga bingkisan sembako yang diberikan kepada warga dengan harapan dapat sedikit membantu kebetuhan mereka," pungkasnya. (alf/fer)

Sumber: