Peduli Kelompok Rentan, Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan

Peduli Kelompok Rentan, Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan

Pelaksanaan bakti kesehatan untuk kelompok rentan.--

Malang, MemorandumPolresta Malang Kota peduli dengan para penyandang disabilitas. Salah satunya dengan melakukan bantuan sampai. Bentuknya, dengan penyaluran bantuan sosial, renovasi rumah hingga pelayanan kesehatan.

Yang terbaru, Sie Dokkes Polresta Malang Kota melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Dengan bakti kesehatan ke beberapa penyandang disabilitas yang lanjut usia. Khususnya Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. 

Didampingi tim dari Puskesmas Kecamatan Kedungkandang dan juga Forum Keluarga Disabilitas (FKD) Kecamatan Kedungkandang. Mendatangi empat rumah pasien penyandang disabilitas untuk pemeriksaan dan bantuan.

"Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan bakti kesehatan. Bisa mengunjungi saudara kita, yang penyandang disabilitas. Kedatangan kami, semoga bisa membantu keluarga dalam merawat anggotanya," terang Kasi Dokkes Polresta Malang Kota drg Akhmadi Prabowo MMRS, Kamis (14/9/2023). 

Pada kunjungan ini, tim kesehatan tidak hanya melakukan pemeriksaan pada pasien. Namun juga memberikan imbauan dan edukasi kepada anggota keluarga. "Pesan kami, karena salah satu pasien sudah memasuki lansia, keluarga harus semakin ekstra dalam memperhatikannya," pungkasnya.

Kegiatan Bakti Kesehatan dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda. "Sesuai dengan arahan dan atensi dari Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, apabila pasien yang kita kunjungi ada yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan, kami tindaklanjuti. Karena kesehatan saudara adalah yang utama," pungkas drg Akhmadi. (edr/lis/fer)

Sumber: