Surabaya Juara Umum Judo Porprov Jatim 2023

Surabaya Juara Umum Judo Porprov Jatim 2023

Kontingen Surabaya yang menjadi juara umum Judo di Porprov VIII Jatim 2023.--

Mojokerto, Memorandum - Kota Surabaya tampil superior pada cabang olahraga (cabor) Judo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023. Tim Judo Kota Pahlawan memastikan menjadi juara umum usai mendulang 15 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Sebanyak 21 nomor dipertandingkan dalam cabor judo ini yang diselenggarakan di SMA 1 Puri, Kabupaten Mojokerto sejak 9-13 September. 

Ketua Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indoensia (PJSI) Jatim, Yoyok Subagiono mengatakan bahwa Surabaya memang masih tampil dominan. Namun sudah ada pemerataan dibandingkan dengan porprov tahun lalu.

"Sampang tampil mengejutkan. Atlet-atletnya baru latihan baru lima bulan, kami beri kesempata latihan bersama atet Pustalda PON Jatim di Djojo Surabaya," ucap Yoyok saat ditemui usai penutupan di SMAN 1 Puri Kabupaten Mojokerto, Rabu (13/9/2023).

Sampang meraih dua emas di nomor kata yang biasanya dijuarai Surabaya. Padahal Sampang baru lima bulan latihan. "Ini merupakan lompatan positif, dan kedepan harus ada pemerataan prestasi," harap Yoyok.

Selanjutnya Kota Malang dan Kabupaten Pasuruan berada di peringkat ketiga dan keempat, menyusul raihan medali masing-masing sama, yakni 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Lanjut Yoyok Subagiono, usai perhelatan Porprov VIII Jatim 2023 ini akan dilakukan evaluasi. Jika menurut tim evaluasi atlet baik, nanti atlet akan dikirim ke Piala KASAD pada Oktober 2023.

"KASAD Cup itu kejuaraan bersifat nasional yang bermain atlet-atlet Puslatda PON, junior dan anak-anak. Hasil penjaringan dari Porprov, nanti juniornya akan kami kirim," tutup Yoyok. (rid/fer)

Sumber: