Truk Lawan Pikap, Satu Tewas

Truk Lawan Pikap, Satu Tewas

--

Jember, Memorandum - Kecelakaan maut antara Toyota Dyna W 9419 UR melawan pikap Mitsubishi L300 P 9179 VI di jalan raya Jurusan Jember - Lumajang Kilometer 34, Rabu (13/9/2023) sore.

Kejadian itu bermula dari sopir truk Toyota Dyna, Eko Prasetyo memarkirkan kendaraannya di bahu kiri jalan raya, tepat di sebelah aliran Sungai Bondoyudo, Desa Pondok Dalem, Kecamatan Semboro, Jember.

Namun saat hendak beranjak dari tempat parkirnya dan baru naik di bahu jalan raya menuju ke utara, tiba-tiba dari arah selatan melaju kendaraan roda empat menyerempet bodi truk ini.

"Dari arah selatan melaju kendaraan roda empat tidak dikenal. Membuat pengemudi truk Toyota Dyna oleng ke kiri dan menabrak pikap Mitsubishi L300 P 9179 VI, yang dikemudikan Ahmad Anton saat itu sedang parkir di bahu jalan sebelah timur," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Arum Inambala melalui Kanitlakalantas Ipda Edy Purwanto, Rabu (13/9/2023) petang.

Menurutnya, karena ditabrak kendaraan yang lebih besar, pikap tersebut oleng juga dan nabrak pohon. "Selanjutnya truk melaju oleng ke kiri dan masuk ke sungai. Sedangkan pikap terhenti setelah menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah timur," kata Edy Purwanto. 

Hal tersebut, lanjut Edy, membuat pengemudi pikap terpental di badan jalan. Sementara sopir truk masuk sungai bersama kendaraannya. "Sedangkan pengemudi terpental di badan jalan sebelah timur dan terjadilah laka," katanya.

Edy mengungkapkan, pengendara pikap pun langsung tewas di tempat kejadian perkara karena benturan dengan aspal. "Mengalami luka di kepala dan kaki," urainya. (edy/lis/fer)

Sumber: