Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gencar Patroli Presisi

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gencar Patroli Presisi

Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak berkomunikasi dengan masyarakat terkait kamtibmas di wilayahnya.--

Surabaya, MemorandumPersonel Polres Pelabuhan Tanjung Perak rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak patroli di sejumlah lokasi, di antaranya Jalan Perak Barat, Jalan Tanjung Sadari, dan beberapa titik rawan lainnya seperti bank, ATM, dan minimarket.

Petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat, menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga ketertiban, kesadaran berlalu lintas, dan menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, patroli dialogis juga menjadi sarana untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kerawanan dan kelalaian, serta menjaga ketertiban di tempat-tempat umum.

Dengan adanya kehadiran petugas di lokasi-lokasi tersebut, diharapkan dapat mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina menjelaskan, bahwa kegiatan patroli dialogis ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali di wilayahnya.

"Polres Pelabuhan Tanjung Perak berkomitmen untuk melindungi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Surabaya khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak," kata Herlina, Rabu (13/9/2023).

Dalam kesempatan patroli tersebut, petugas juga mengajak masyarakat turut andil dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka masing masing. Dengan upaya preventif ini, memiliki peran penting dalam mengawasi dan melaporkan aktivitas yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas

Warga yang berinteraksi dengan petugas kepolisian merespons kunjungan ini dengan positif. Mereka mengapresiasi upaya polisi dalam menjaga keamanan dan memberikan edukasi terhadap warganya.

Kegiatan ini juga memberi mereka kesempatan untuk berdiskusi tentang masalah keamanan dan lingkungan mereka secara langsung dengan petugas yang berwenang.

Herlina menambahkan, bahwa kegiatan sambang seperti ini akan terus dilakukan secara berkala untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kegiatan sambang ini merupakan salah satu bentuk nyata dari filosofi Polri yang mendekatkan polisi dengan masyarakat, membangun kepercayaan, dan memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan yang mereka layani,” pungkas Herlina. (alf/fer)

Sumber: