Gresik Terbaik di Cabor Arung Jeram Poprov VIII Jatim/2023

Gresik Terbaik di Cabor Arung Jeram Poprov VIII Jatim/2023

Selebrasi juara atlet Gresik usai menjadi juara umum arung jeram.--

Mojokerto, Memorandum-Kontingen Kabupaten Gresik keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) arung jeram, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim/2023. Di lintasan Pintu Rolak 3, Kecamatan Mlirip, Kabupaten Mojokerto, dari 16 nomor yang dilombakan, Gresik menyabet 5 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. 

Torehan itu mengungguli dua tim kuat, Kabupaten Malang dan Kabupaten Probolinggo yang Berjaya di edisi porprov sebelumnya.

Lima nomor yang menyumbang emas bagi Gresik yakni Sprint R6 Putri, Head to Head R4 Putri, Slalom R6 Putri, Down River Race R4 Putri dan Down River Race R6 Putra. 

Pelatih arung jeram Gresik, Adi Ruswiono mengaku bangga dengan capaian anak didiknya, hingga dinobatkan sebagai juara umum. Hal ini tak terlepas dari kerja keras dan kedisiplinan para atlet. 

"Selain itu, kami juga memohon doa kepada seluruh masyarakat, karena lima atlet arung jeram Gresik yang menang ini, tergabung dalam Puslatda Arung Jeram Jatim, akan berlaga di Babak Kualifikasi (BK) PON 2024, di Sukabumi 24 September mendatang," ujarnya, Selasa (12/9/2023). 

Pada klasemen akhir perolehan medali cabor arung jeram, peringkat kedua dihuni oleh Kabupaten Probolinggo dengan raihan 3 emas dan 4 perak. Posisi ketiga ditempati Kota Surabaya dengan 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. (rid/epe/ono)

Sumber: