Menang 2-0 atas Turkmenistan, Indonesia U-23 Ukir Sejarah Lolos Pertama Kali ke Piala Asia

Menang 2-0 atas Turkmenistan, Indonesia U-23 Ukir Sejarah Lolos Pertama Kali ke Piala Asia

Timnas U-23 mengukir sejarah lolos ke Piala Asia.--

Solo, Memorandum - Timnas Indonesia U-23 akhirnya menjadi juara grup K usai menumbangkan Turkmenistan U-23. Dengan hasil ini, Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar 2024 untuk pertama kalinya. 

 

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner menit ke-40 di babak pertama. Dan Pratama Arhan pada menit ke 90+3.

 

Pada babak kedua, Indonesia masih tetap menguasai penguasaan bola. Namun hingga 20 menit waktu berjalan tak banyak peluang yang dihasilkan. 

 

Peluang berbahaya muncul saat waktu memasuki menit ke-68. Lempatan Pratama Arhan kembali terjadi kemelut dan belum bisa dimanfaatkan oleh Rafael Struick. 

 

Indonesia melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Witan Suleiman menggantikan Hokky Caraka. Serta memasukkan Ramadhan Sananta dan menggantikan Marselino Ferdinan. 

 

Ramadhan Sananta mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan spekulasi jarak jauh pada menit ke-83. Namun masih belum mengarah ke gawang lawan. 

 

Pada tambahan waktu babak kedua Pratama Arham membawa Timnas Indonesia unggul 2:0 usai mendapat umpan dari Rayhan Hannan. Dengan hasil ini Indonesia berhasil melangkah ke babak utama Piala Asia U-23 di Qatar. (rid/ono)

Sumber: