HUT Ke-68 Lalu Lintas, Polres Blitar Bakti Sosial Bagikan Air Bersih

HUT Ke-68 Lalu Lintas, Polres Blitar Bakti Sosial Bagikan Air Bersih

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIKdidampingi pejabat utama (PJU) melepas pemberangkatan baksos berupa pembagian air bersih di Dusun Dawungrejo, Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.--

Blitar, MemorandumPolres Blitar menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan air bersih kepada masyarakat, di Dusun Dawungrejo, Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Senin (11/9/2023).

Pembagian air bersih adalah proses distribusi air yang aman dan layak konsumsi kepada masyarakat. Ini melibatkan berbagai tahap, termasuk pengambilan air dari sumber-sumber alam, pemurnian, penyimpanan, dan distribusi ke rumah-rumah dan bisnis.

“Agensi air dan pemerintah daerah biasanya bertanggung jawab atas pembagian air bersih ini untuk memastikan keandalan pasokan air minum kepada penduduk,” ujar Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono.

Udiyono berharap dengan upaya nyata ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Polres Blitar membagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan adalah bukti komitmen untuk selalu ada dalam situasi sulit dan mendukung masyarakat dalam mengatasi tantangan.

“Tindakan ini juga menjadi inspirasi bagi semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam mengatasi tantangan lingkungan dan kemanusiaan yang ada. Bersama-sama, kita bisa menghadapi berbagai situasi sulit dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Udiyono mengatakan, pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat ini sebagai wujud bentuk kepedulian Polri Khususnya Satlantas Polres Blitar terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih.

“Air bersih menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, dan inisiatif ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Lingkungan Wonotirto mengatasi masalah kekeringan," ujarnya.

Kasihumas berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menambah citra baik pada Polri dan masyarakat, serta memberikan kesan yang positif .

Hadir dalam kegiatan tersebut, kasatlantas, KBO lantas, kanit regident, kanit gakkum, kanit kamsel, kanit turjagwali, Kapolsek Wonotirto, dan anggota Satlantas Polres Blitar. (hms/fer)

 

Sumber: