Porprov VIII, Surabaya Kalah Adu Pinalti 8:7 Kontra Kota Kediri

Porprov VIII, Surabaya Kalah Adu Pinalti 8:7 Kontra Kota Kediri

Tim Surabaya dan Kota Kediri saat tampil di ajang Porprov.-Farid-

Sidoarjo, Memorandum - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 cabor Sepakbola babak 8 besar mempertemukan antara Kota Surabaya melawan Kota Kediri di Stadion Jenggolo. Kota Kediri akhirnya memenangkan pertandingan melalui drapa adu tendangan pinalti, Minggu (10/9/2023). 

Dalam pertandingan tersebut Kota Surabaya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Kota Pahlawan ini lebih banyak menguasai bola namun pertahanan Kediri yang kokoh membuat Surabaya kesulitan. 

Justru Kota Kediri yang mempunyai beberapa peluang berbahaya melalui skema serangan balik cepat. 

Surabaya hampir saja mencetak gol pada menit ke-37 andai Ivan Shadana Putra berhasil memanfaatkan dua peluang beruntun yang didapatkannya. 

Pertandingan yang berjalan dibawah terik matahari ini sebenarnya berjalan seru. Namun karena belum mampu memanfaatkan peluang, hingga 3 menit tambahan waktu diberikan wasit Yongky Pratama asal Mojokerto kedua kesebelasan bermain imbang 0:0.

Pada awal babak kedua, Kota Surabaya hampir saja mencetak gol. Fristino Brama Putra dengan aksi individual mampu melewati penjaga gawang, namun sayangnya tendangan pemain bernomor punggung 26 ini masih melebar di sisi kanan gawang. 

Kota Kediri pun punya peluang berbahaya dari tendangan spekulasi jarak jauh M Alberta Nino Santoso yang masih bisa diamnkan penjaga gawang. 

Lagi-lagi Fristino tak mampu memanfaatkan peluang yang ia dapatkan. Mendapatkan umpan trobosan, Fristino melakukan solo run hingga berhadapan dengan penjaga gawang. Namun sayang tendangannya belum mampu mengoyak jaring gawang. 

Pada menit ke-70 Kota Kediri hampir saja menjebol gawang Kota Surabaya usai tendangan Abdul Khafid masih membentur mistar gawang. 

Banyak peluang yang tak mampu dimanfaatkan kedua kesebelasan. Hingga waktu normal selesai skor masih kaca mata 0:0.

Pada babak pertama extra time, kedua tim masih belum mampu mencetak gol. Walaupun ada beberapa peluang namun belum mampu dimanfaatkan menjadi gol. 

Diawal babak kedua extra time, Kota Surabaya mendapatkan peluang tendangan bebas yang dieksekusi Rofano Afrilian. Namun tendangannya masih bisa ditepis dan membentur mistar gawang. 

Hingga 2x15 menit extra time usai, skor masih imbang 0:0. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. 

Dalam tendangan adu pinalti ini Kota Kediri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 8:7. Dengan ini Kota Kediri berhasil melaju ke babak semifinal. 

Sumber: