Festival Musik Milenial Mboten Korupsi Mboten Ngapusi Ajak Anak Muda Lawan Korupsi

Festival Musik Milenial Mboten Korupsi Mboten Ngapusi Ajak Anak Muda Lawan Korupsi

Para musisi legend yang tergabung dalam FAMI ikut menyemarakkan festival musik milenial.--

Surabaya, Memorandum - Menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia, Komunitas Milenial Ganjar (KOLEGA) dan Forum Artis Musik Indonesia (FAMI) menggelar Festival Musik Milenial bertajuk Mboten Korupsi Mboten Ngapusi 2023.

Menariknya, festival musik ini mendapat dukungan para musisi legendaris Surabaya seperti Hendrix Sanada, lan Hay, Didieth Sakhsana, Jackie, Yoyok BM, Anyong Anton, Denny D'king, Erwin Mohay, Oi Sasranegara dan Erwin.

Ketua panitia FAMI, Yosie Fitria SE menegaskan, Festival Musik Milenial Mboten Korupsi Mboten Ngapusi 2023 ini sebagai bentuk kepedulian terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Sebab, Indonesia saat ini dalam kondisi darurat korupsi.

"Maraknya para koruptor yang telah tertangkap dan diadili serta dihukum berat, ternyata tidak membuat jera perilaku korupsi di sekitar kita, khususnya para koruptor. Maka kami mengajak kaum milenial untuk menyuarakan anti korupsi melalui musik," tandas Yosie, Minggu (10/9/2023).

Dijelaskan Yosie, festival musik ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum muda agar semakin aktif dan lantang menyuarakan anti korupsi, juga sadar akan bahaya dan menyatakan perang terhadap korupsi.

Lanjut Yosie, festival musik ini menjadi ajang kompetisi bagi para musisi berbakat di seluruh Indonesia unjuk kepiawaian. Sekaligus menyuarakan sikap anti korupsi dengan slogan Mboten Korupsi Mboten Ngapusi melalui lagu.

Slogan itu, menurut Yosie mengandung sarat makna, yakni agar para penyelenggara negara tidak korupsi dan tidak berbohong kepada seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Ketua KOLEGA, Billy Handiwiyanto SH MH yang juga advokat menambahkan, bahwa festival musik ini bertujuan menjaring para peserta berbakat di seluruh Indonesia.

Kemudian melalui pemilihan secara digital akan dipilih 10 band terbaik untuk tampil di JTV di babak final pada bulan November 2023. Selanjutnya, Dewan juri akan menentukan juara festival tersebut yaitu juara 1, juara 2, juara 3, juara favorit dan the best player. Hadiah festival musik ini mencapai 30 juta rupiah. 

Berikut ini syarat dan ketentuan mengikuti Festival Musik Mboten Korupsi Mboten Ngapusi:

1. Babak penyisihan : Membawakan 1 lagu wajib. 

2. Babak Final : Membawakan 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas / lagu ciptaan sendiri. 

3. Lagu wajib boleh di aransemen sendiri. 

4. Babak penyisihan : 

Sumber: