Tour de Wali Songo di Gresik, Cak Imin: Semoga Indonesia Lebih Maju

Tour de Wali Songo di Gresik, Cak Imin: Semoga Indonesia Lebih Maju

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat berziarah di Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim.--

Gresik, Memorandum-Tour de Wali Songo yang dilakukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah tiba di Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Gresik Kota, Sabtu (9/9/2023). Gus Muhaimin atau Cak Imin yang merupakan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswean itu berziarah didampingi sang istri dan jajaran Pengurus DPP PKB.

Kedatangan Gus Muhaimin dan rombongan disambut hangat ratusan anggota DPC PKB Gresik dan peziarah. Setibanya di pesarean, ia langsung memasuki area Makam Syekh Maulana Ibrahim untuk berzikir dan melantunkan kalam - kalam ilahi. Ia tampak khusuk memanjatkan do'a.

Ratusan peziarah dan simpatisan PKB sangat antusias menyambut kedatangan Bacawapres Muhaimin. Mereka meneriakkan 'AMIN' yang merupakan akronim Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. Banyak pula yang mengajaknya berfoto.

Sebelumnya, Muhaimin memulai Tour de Wali Songo dari Makam Sunan Gunung Jati di Jawa Barat, berlanjut ke Demak, Jawa Tengah. Lalu ke Tuban dan Lamongan hingga sekarang di Gresik untuk berziarah ke Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri. Kegiatan spiritualnya berujung di Makam Sunan Ampel, Kota Surabaya.

Gus Muhaimin mengatakan, Tour de Wali Songo ini merupakan salah satu ikhtiar mengawali perjuangan menata bangsa dan negara. "Termasuk, Maulana Malik Ibrahim ini tempat yang harus dijadikan spirit sekaligus nilai juang beliau tetap terjaga, api obor perjuangan beliau," katanya.

Dalam lawatannya berziarah di makam Wali Songo ini ia membawa harapan besar untuk Indonesia lebih baik. "Kita harap Indonesia InsyaAllah lebih maju dengan seluruh potensi alam yang kita miliki," tandasnya singkat dan langsung beranjak ke Makam Sunan Ampel di Kota Surabaya.(and/har/epe/ono)

Sumber: