Ribuan Santri Jatim Geruduk GBT, Dukung Langsung Laga Timnas

Ribuan Santri Jatim Geruduk GBT, Dukung Langsung Laga Timnas

Ribuan santri saat dukung langsung laga Timnas di stadion GBT.--

Malang, Memorandum-Ribuan santri dari berbagai pesantren se-Jawa Timur akan menyaksikan langsung pertandingan persahabatan Timnas Indonesia versus Turkmenistan, di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (08/09/23).

Para santri itu dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Ponpes Nurul Islam Mojokerto, Ponpes Sidogiri Pasuruan, Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, dan lainnya.

Fahmi Ismail, koordinator Suporter Santri Jawa Timur, menjelaskan para santri sangat antusias mendukung tim nasional secara langsung di stadion.

“Para santri ambil bagian untuk mendukung Timnas. Banyak santri rela menempuh perjalanan jauh. Seperti dari Situbondo untuk hadir di Stadion Bung Tomo ini,” terang Fahmi, yang juga inisiator kegiatan nonton langsung ini.

Menurutnya, kalangan pesantren berharap PSSI di bawah Erick Thohir, terus meningkatkan prestasi timnas sebagai kebanggaan bangsa Indonesia.  

“Kami mengapresiasi PSSI di bawah Pak Erick. Karena menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepakbola internasional. Ini bagus untuk timnas ke depannya,” lanjutnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang KH Wafiyul Ahdi menjelaskan, pengalaman nonton langsung di stadion, sangat berkesan untuk para santri. 

“Para santri mendapat pengalaman baru menyaksikan sepakbola profesional. Berharap talenta para santri dapat terus berkembang ke depannya,” terang pria yang karib disapa Gus Wafi ini.

Ia berharap, di bawah Erick Thohir, PSSI terus maju dengan pesat. Menurutnya, pengalaman Erick di dunia internasional dapat membawa prestasi bagi timnas Indonesia.

“Saya berharap, masing-masing Timnas U-17, Timnas U-23 dan Timnas Senior dapat meraih juara di setiap turnamen yang dihadapi ke depan,” pungkas Gus Wafi. (edr/lis/ono)

Sumber: