Satlantas Polres Lamongan Ajak Anak Patuh Lalu Lintas

Satlantas Polres Lamongan Ajak Anak Patuh Lalu Lintas

Petugas Satlantas Polres Lamongan memberikan bunga kepada pengendara dalam sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2023.--

Lamongan, Memorandum - Satlantas Polres Lamongan melakukan aksi simpatik dengan memberikan bunga dan susu kotak untuk anak-anak yang patuh lalu lintas.

Hal ini bagian dari sosialisasi dan edukasi Operasi Zebra Semeru 2023 kepada para pengguna jalan di wilayah hukum Polres Lamongan.

Di antaranya digelar di Simpang 4 Toko Gresik. Ada yang menarik dibarengi dengan pemberian bunga kepada para pengguna jalan dengan memberikan sebuah perhatian kecil yaitu memastikan helm pengendara berbunyi klik dengan membenahinya.

Kegiatan ini merupakan sebuah sarana menekan angka pelanggaran lalu lintas dan sebagai bentuk pendekatan yang humanis serta perhatian khusus kepada pengguna jalan.

Kanit Kamsel Ipda Susilo Adji Sujatmiko SH yang merupakan Kasatgas Preemtif menjelaskan, bahwa sosialisasi dan edukasi ini sangat penting dalam berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2023.

"Kepada pengguna jalan khususnya warga masyarakat Kabupaten Lamongan lebih memahami pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," ujar Susilo Adji, Jumat (8/9).

Selain itu, tambah Susilo Adji, pihaknya memberikan apresiasi berupa pemberian bunga untuk pengendara wanita dan susu kotak untuk anak-anak yang sudah patuh lalu lintas dengan memakai helm.

"Kita lakukan edukasi dan sosialisasi dengan sederhana saja tapi berkesan, hanya dengan menyapa dan berdialog sebentar serta memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan diri sendiri dan orang lain," ujar Susilo Adji.(pul/fer)

Sumber: