Kapolres Blitar Apresiasi Pembongkaran Tugu Pencak Silat

Kapolres Blitar Apresiasi Pembongkaran Tugu Pencak Silat

Forkopimcam Panggungrejo dan kepala desa mendampingi anggota dan pengurus ranting membongkar tugu pencak silat. --

Blitar, Memorandum - Keberadaan tugu silat yang sering memicu bentrok antarperguruan, menjadi perhatian banyak pihak. Muncul kesepakatan dan imbauan untuk pembongkaran tugu silat di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Blitar.

Meski ada beberapa perguruan silat yang menolak membongkar tugu-tugu di pinggir jalan, namun masih banyak perguruan silat lainnya yang dengan kesadaran sendiri melakukan pembongkaran.

Salah satunya Tugu Perguruan Silat PSHT Rayon Panggungrejo, Kecamatan  Panggungrejo, Kabupaten Blitar, dibongkar sendiri oleh anggota dan pengurus ranting.

Pembongkaran tugu silat milik Perguruan Silat PSHT ini, selain dilakukan oleh puluhan anggota PSHT juga dihadiri oleh kepala desa dan juga forkopimcam.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono SH mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Perguruan Silat PSHT Rayon Panggungrejo, terlebih pembongkaran tersebut atas kesadaran dan keikhlasan anggota perguruan silat.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya, apa yang sudah dilakukan oleh Perguruan Silat PSHT Rayon Panggungrejo, kami berharap apa yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan semua ini bisa ditiru dan diikuti oleh perguruan silat lainnya, hal ini demi terciptanya situasi kamtibmas di Kabupaten Blitar kondusif,” pungkasnya.

Polres Blitar berharap dan mengimbau kepada perguruan silat lainnya, juga mengikuti langkah positif yang sudah dilakukan oleh Perguruan Silat PSHT Rayon Panggungrejo. (hms/fer)

Sumber: