5 Rekomendasi Tontonan Anak agar Bisa Berbahasa Inggris

5 Rekomendasi Tontonan Anak agar Bisa Berbahasa Inggris

Story Bots--

Surabaya, memorandum.co.id - Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk mengenalkan bahasa asing kepada anak. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memberikan tontonan berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.

Tapi, tidak sembarang film anak berbahasa asing patut dijadikan tontonan anak. Karena, alih-alih memberikan tontonan edukasi justru anak malah semakin tidak mengerti.

 

Berikut tontonan berbahasa Inggris yang menarik untuk anak.

1. If I Were an Animal

Tayangan ini membawa kita berpetualang bersama sepasang kakak beradik bernama Emma dan juga Tim yang mengobservasi hewan-hewan melewati berbagai kejadian penting di hidupnya, dari kelahiran, hingga hewan tersebut mencapai usia yang dewasa.

If I Were an Animal ini mengajarkan banyak tentang hewan-hewan yang ada pada tontonan tersebut. Selain itu nilai kekeluargaan juga terdapat disini, secara Emma dan TIm merupakan kakak beradik yang saling menyayangi.

2. Little Einstein

Little Einstein menceritakan tentang empat anak yang berpetualang mengelilingi dunia menggunakan rocket. Tayangan ini terkhususnya bagus untuk mengenalkan musik klasik, planet, dan juga budaya dari setiap negara.

Ilmu pengetahuannya juga tidak terbatas pada musik dan budaya luar negeri, tapi mereka juga sempat menyebutkan wayang yang merupakan kekayaan budaya Indonesia.

3. Story Bots

Story Bots membawa si kecil belajar banyak, seperti mempelajari tentang alat musik, dan bagaimana alat musik tersebut sampai bisa berbunyi, warna, emosi, luar angkasa, dinosaurus, belajar membaca, dan banyak lainnya.

Selain dari itu, Story Bots juga mengajarkan tentang pertemanan, dimana kelima bots yang ada pada tayangan tersebut saling menyayangi sebagai teman.

4. Cory Carson

Sumber: