Timnas Indonesia Vs Turkmenistan: Sandy Walsh Fokus Tampil Maksimal

Timnas Indonesia Vs Turkmenistan: Sandy Walsh Fokus Tampil Maksimal

Sandy Walsh--

Surabaya, Memorandum - Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dalam FIFA matchday pada Jumat (8/9/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan FIFA matchday besok Jumat akan dinantikan oleh Sandy Walsh. Pemain asal KV Mechelen ini masih belum menjalani debut di Timnas usai di naturalisasi tahun kemarin.

Dalam FIFA matchday terakhir menghadapi Palestina dan Argentina, Sandy yang sudah bergabung dalam skuad timnas tidak bisa bermain karena cedera saat berlatih.

Sandy Walah pun sangat senang bisa berada di timnas. Mendapatkan kesempatan dalam pertandingan yang berlangsung Jumat mendatang.

"Jadi, saya fokus untuk pertandingan mendatang. Berlatih sedikit lebih mudah dari debelumnya untuk memberikan fisik penuh Jumat mendatang," ucap Sandy.

Surabaya yang merupakan kampung halaman kakek Sandy. Pastinya keluarga datang menemuinya dan mengajak untuk berziarah ke makam kakek.

"Jadi, ini adalah kampung halaman kakek saya. Itu istimewa. Saya juga mengatakannya terakhir kali. Tapi fokus saya kali ini adalah hari Jumat, untuk menjadi sehat dan kuat untuk hari Jumat debut saya," bebernya.

Sandy mengaku bahwa keluarganya tidak bisa hadir dalam pertandingan karena ada pekerjaan. Mereka akan melihat dari televisi atau siaran langsung lain.

Saat ditanya apabila mencetak gol apakah ada selebrasi khusus, pemain kelahiran Belgia ini mengaku akan fokus untuk sehat dan siap dalam pertandingan Jumat.

"Saya pikir akan ada banyak emosi yang muncul jika saya bisa mencetak gol. Namun yang paling penting adalah tampil baik bersama tim, meraih kemenangan, dan meraih poin untuk peringkat FIFA. Itulah tujuan kami pada hari Jumat nanti," pungkasnya.(rid/ziz)

Sumber: