Harga Beras Naik, Diskopindag Kota Malang Percepat Operasi Pasar

Harga Beras Naik, Diskopindag Kota Malang Percepat Operasi Pasar

Eko Sri Yuliadi.--

Malang, Memorandum - Merespon kenaikan harga beras yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang akan menggelar operasi pasar.

Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi menyampaikan operasi pasar untuk memastikan ketersediaan beras dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Kota Malang. “Segera kami lakukan operasi pasar pada bulan ini (September, red),” ujarnya, Rabu (6/9).

Langkah tersebut berdasarkan hasil pemantauan harga bahan pokok yang dilakukan secara periodik di sejumlah pasar se Kota Malang, salah satunya adalah harga beras untuk semua kelas, baik yang biasa maupun premium. “Kenaikan harga beras ini rata-rata Rp400 – Rp700 per Kg,” jelasnya.

Eko Syah, sapaan akrab Kepala Diskopindag, menjelaskan pihaknya memiliki komitmen dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Operasi pasar ini merupakan salah satu langkah tepat dan strategis setelah mengamati kenaikan harga beras di pasaran.

Operasi pasar, menurutnya akan dilakukan secara berkelanjutan sampai dengan kondisi dinyatakan stabil. Kini, sedang dirumuskan mengenai teknis pelaksanaan, diantaranya terkait lokasi dan besaran beras yang disediakan.

Diharapkan masyarakat untuk tidak panik terkait kenaikan harga beras ini dan selalu berbelanja dengan bijak. Melalui operasi pasar dapat membantu meredakan kenaikan harga beras dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Malang dalam menghadapi kebutuhan bahan pokok keseharian.(ari/ziz)

Sumber: