Forpimda  Surabaya Pantau Gereja, Malam Natal Aman

Forpimda  Surabaya Pantau  Gereja, Malam Natal Aman

Surabaya, memorandum.co.id - Wali Kota  Tri Rismaharini bersama Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kota Surabaya melakukan kunjungan ke empat gereja, Selasa (24/12) malam.

Mulai dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro, Gereja Katolik Santo Yakobus Citraland, Gereja Katolik Roh Kudus Gunung Anyar, dan GPIB Nazareth Jalan Wiratno, Kenjeran Surabaya.

Wali Kota Risma bersama rombongan disambut para jemaah GKI Diponegoro yang sudah berkumpul untuk persiapan misa Natal.

"Selamat Natal dan tahun baru. Mudah-mudahan tidak ada aral melintang apapun dalam merayakan Natal," kata Wali Kota Risma kepada jemaah di GKI Diponegoro.

Setelah beberapa menit mengobrol dan mengucapkan selamat Natal, Wali Kota Risma bersama rombongan kemudian bergeser menuju Gereja Santo Yakobus yang berada Jalan Puri Widya Kencana LL-1 Citraland Surabaya.

Di Gereja Santo Yakobus, Wali Kota Risma juga sempat memberikan sambutan dan ucapan Natal untuk umat Kristiani. Ia juga mengajak seluruh jemaah agar bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian Kota Surabaya.

"Yang saya hormati para Romo dan seluruh jemaah, saya bersama Forpimda mengucapkan selamat Natal 2019 dan selamat Tahun Baru 2020. Saya berharap Natal tahun ini Bapak Ibu bisa merayakan dengan baik dan damai," ujar Wali Kota Risma.

Rombongan Wali Kota Risma kemudian bergerak lagi ke Gereja Katholik Roh Kudus Jalan I Gusti Ngurah Rai, Purimas Gununganyar. Di sana, rombongan disambut Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono yang juga sedang mengikuti Misa Natal di Gereja Katholik Roh Kudus.

GPIB Nazareth merupakan gereja terakhir yang menjadi lokasi kunjungan Wali Kota Risma bersama Forpimda. Tak lupa, Wali Kota Risma juga kembali mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada para jemaah. Selain itu, ia juga meminta maaf apabila selama kepemimpinannya satu tahun terakhir ini terdapat salah dalam menjalankan tugas. (udi/tyo)

Sumber: