Lumpuhkan Pejambret, Ibu Hamil Dapat Penghargaan

Lumpuhkan Pejambret, Ibu Hamil Dapat Penghargaan

Jember, memorandum.co.id - Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal memberikan penghargaan kepada Tri Erna Maulid Diana (23), warga Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, yang mampu melumpuhkan pelaku penjambretan, Selasa (24/12).

Ibu muda yang sedang hamil lima  bulan itu mengalami musibah saat perjalanan pulang belanja. Erna telah menjadi korban penjambretan wilayah Kecamatan Jombang, Jember, Senin (09/12) malam.

Tri Erna Maulid Diana  nekat melawan dan membela diri dari aksi sang pelaku, Agus Widanto (40) warga Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Kidul, Kabupaten Lumajang. Pelaku pun dibuatnya bertekuk lutut dan akhirnya digelandang ke mapolsek setempat.

Keberanian Tri Erna ini  mendapat simpati dan penghargaan dari Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal. Menurut AKBP Alfian, pada hari ibu bukan soal memberikan penghargaan bagi Tri Erna, tapi karena dedikasinya telah mampu menghentikan aksi pelaku kriminal di jalanan.

”Peringatan Hari Ibu justru sebagai momentum untuk menghargai semangat kaum perempuan dalam memberikan kontribusi positif pada upaya penegakan hukum di dalam mengisi kemerdekaan," tutur dia.

Lanjut dia, tindakan Tri Erna patut menjadi contoh dan menjadi motivasi bagi para kapolsek dan personel kepolisian lainnya. Agar,  lebih memacu semangat dalam upaya menegakkan hukum bagi para pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Tri Erna mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada Kapolres Jember atas segala perhatiannya kepada masyarakat kecil. “Penghargaan ini menjadi kado manis dan kenangan berharga kelak bila anaknya lahir,” ungkap dia. (edy/udi)

Sumber: