Primbon Jawa, 5 Weton Paling Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Primbon Jawa, 5 Weton Paling Disukai Khodam Sunan Kalijaga

Surabaya, Memorandum.co.id - Menurut Primbon Jawa, terdapat beberapa weton yang diyakini oleh para leluhur Jawa termasuk weton paling disukai khodam Sunan Kalijaga.

  • Weton Minggu Pahing
Menurut primbon Jawa, weton Minggu Pahing berada di bawah naungan watak Lakuning Rembulan, yang artinya bisa menjadi sosok pendengar dan pemberi saran yang baik. Sehingga, dari berbagai nasihat yang dimiliki oleh weton Minggu Pahing ini kerap digunakan sebagai jalan keluar bagi orang-orang yang sedang mempunyai masalah.
  • Weton Selasa Wage
Menurut primbon Jawa, weton Selasa Wage berada di bawah naungan watak Pandito Kang Lelaku, yang artinya pemberani karena suka bepergian jauh. Selain itu, weton Selasa Wage juga dianggap sangat teguh, mandiri, berbudi pekerti, lemah lembut, dan memiliki kepribadian serta pikiran yang kuat.
  • Weton Sabtu Legi
Menurut primbon Jawa, weton Sabtu Legi berada di bawah naungan watak Lakuning Rembulan, yang artinya bisa menjadi penasihat atau penerang bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Bukan sekedar penasihat biasa, sebab nasihat-nasihat dari weton Sabtu Legi ini bisa menjadi penunjuk jalan bagi orang-orang yang sedang mengalami masalah.
  • Weton Jumat Pahing
Menurut primbon Jawa, weton Jumat Pahing berada di bawah naungan watak Lakuning Srengenge, yang artinya sangat berwibawa dan bisa menerangi orang-orang yang ada di sekitarnya. Di samping itu, weton Jumat Pahing juga dianggap sangat pemberani, suka menolong dengan ikhlas, kuat menahan nafsu keduniawian, sangat sopan, dan berbudi pekerti.
  • Weton Minggu Pon
Menurut primbon Jawa, weton Minggu Pon berada di bawah naungan watak Lakuning Kembang, yang artinya memiliki hati yang sangat baik. Meski pada umumnya weton Minggu Pon memiliki kepribadian yang keras, namun sebenarnya sangat baik hati dan berbudi pekerti. (*/Rdh)

Sumber: