Dandim Magetan: Anggota Harus Olahraga Gembira

Dandim Magetan: Anggota Harus Olahraga Gembira

Magetan, memorandum.co.id - Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy  membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 wilayah Kodim 0804/Magetan di Aula Koramil 01 Magetan, Rabu (11/12). Komandan Kodim Magetan Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy menyampaikan, ini merupakan tindak lanjut kegiatan yang dilaksanakan pada 28 November 2019 di Markas AD oleh Kasad. Perintah Kasad untuk setiap hari setiap personel harus berolahraga gembira selama satu jam dan itu dilaksanakan tiap satuan.

Dalam hal ini dandim memperintahkan agar setiap hari anggota melaksanakan olah raga sebelum melaksanakan kegiatan di desa binaaannya masing masing. Sehingga dengan berolah raga tersebut para babinsa terbiasa dengan wajah sanyum dan jadikan olah raga sebagai kebutuhan.

Ia mengajak seluruh peserta apel danramil dan babinsa untuk mengajak warganya bersih-bersih lingkungan terutama selokan karena mulai musim penghujan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA 2019 yang dilaksanakan pada beberapa waktu  lalu. Para danramil dan babinsa melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi. Di akhir sambutan,  Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy SE menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan visi. "Diharapkan tahun 2020 nanti lebih baik, program kerja agar ditingkatkan lagi, hindari pelanggaran. Serta tingkatkan Keimananan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata dia.

Pasi Ter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran menjelaskan, apel danramil dan babinsa akan dilaksanakan selama dua hari dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing perwira staf sesuai dengan bidangnya.  Dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai danramil dan babinsa di wilayah binaan masing-masing. (al/ack/mt/udi)

Sumber: