Polres Lamongan Raih Predikat WBBM 2019

Polres Lamongan Raih Predikat WBBM 2019

Lamongan, memorandum.co.id - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Polres Lamongan. Setahun sebelumnya, kesatuan kepolisian di bawah komando AKBP Feby DP Hutagalung telah menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kini, dalam dua tahun kembali meningkatkan statusnya menjadi Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Pemberian penghargaan dalam acara  Apresiasi dan Penganugerahan Pembangunan Zona Integritas dalam Tata Kelola Pemerintahan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan RB) Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung  di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden  KH Ma'ruf Amin, para menteri pemerintahan kabinet Indonesia Maju, Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono, para kapolda dan gubernur dari unit kerja Polri penerima penghargaan WBK dan WBBM.

Menteri Kemenpan RB Tjahyo Kumolo menegaskan, unit kerja mendapatkan predikat WBK/WBBM harus menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya.

"Arahan utama bapak Presiden dan Wapres RI melalui visi misi adalah pencapaian melalui transformasi ekonomi dengan memanfaatkan SDA dan infrastruktur serta penyederhanaan regulasi dan birokrasi,"jelasnya.

Ditambahkan, program yang menyentuh masyarakat manajemen media, pemimpin yang menyentuh rakyat.

Wakil Presiden  Ma'ruf Amin berpesan, semakin tingginya keinginan masyarakat terhadap tuntutan birokrasi untuk lebih transparan, akuntabel, bebas KKN menuntut perbaikan birokrasi untuk terus dilakukan. "Perbaikan birokrasi merupakan langkah awal untuk menata pemerintahan yang baik yang dapat melayani masyarakat dengan tidak diskriminatif, mudah dan murah," tuturnya.

Lebih lanjut Kyai Ma'ruf Amin, menekankan, bila birokrasi sebagai motor penggerak nasional harus mempunyai integritas sehingga diharuskan meninggalkan segala bentuk penyimpangan."Maksimalkan pemanfaatan TI sebagai sarana kegiatan pemerintahan."jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung mengucapkan terima kasih kepada petinggi Polri,  Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Jatim, yang telah membimbing kami sehingga meraih predikat ini. "Selain pimpinan, kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan steakholder yang telah mendukung sehingga kami bisa meraih WBK hingga ke WBBM "kata Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 itu merendah. (ali/har/udi)

Sumber: