Bangun Bisnis dengan Mudah dan Aman Menggunakan FBB, Ini Keuntungannya

Bangun Bisnis dengan Mudah dan Aman Menggunakan FBB, Ini Keuntungannya

Surabaya, memorandum.co.id - Sebagai marketplace terdepan, Blibli mempunyai fasilitas pelayanan yang tidak dimiliki oleh platform lain, yaitu Fulfillment by Blibli atau FBB. Dengan bergabung menjadi seller, Anda mempunyai potensi mengembangkan bisnis secara mudah dan cepat.  Jangkauan pasar luas, menjadikan produk yang disediakan bisa ditemukan oleh pembeli di manapun. Salah satu kesulitan yang dihadapi oleh seller adalah bagaimana produknya diterima di pasar dan keterbatasan modal. Namun dengan Fulfillment, semua kendala tersebut dapat diatasi. Anda cukup fokus dalam menyediakan produk unggul dan menjaga produktivitas tetap konsisten untuk memenuhi permintaan konsumen. Sedang yang lain pihak rekanan akan membantu.

Keuntungan berbisnis dengan Sistem FBB

Sistem Fulfillment by Blibli atau FBB merupakan jenis kerja sama dalam bentuk konsinyasi yang saling menguntungkan. Banyak manfaat dan kemudahan yang akan diterima oleh seller. Hal ini yang menjadikan potensi keuntungan terus meningkat. Apalagi jika bisa menyediakan produk yang unik, berkualitas dengan biaya produksi rendah sehingga harga jual kompetitif. Perkembangan teknologi sangat membantu pebisnis dalam mengembangkan usaha, termasuk memulai atau mengembangkan bisnis yang sudah dijalankan. Dengan kerja sama yang baik, kedua pihak akan mendapat keuntungan signifikan. Perputaran modal yang cepat dapat mendorong keberlanjutan usaha yang anda jalannya. Keuntungan berbisnis sistem Fulfillment by Blibli adalah:

1.             Logo khusus dari Blibli

Masalah branding sering kali dihadapi oleh UMKM atau pemilik usaha skala kecil. Ini yang menjadi kendala sehingga barang yang diproduksi kurang dapat diterima oleh pasar. Padahal dari sisi kualitas tidak kalah. Membangun branding tidak mudah, perlu ketekunan dan waktu. Hal ini yang menyebabkan banyak usaha kecil gagal di awal pengelolaan. Untuk membantu pebisnis semakin mengenalkan produk, Blibli mengajak konsinyasi yang saling menguntungkan. Seller bisa menempelkan logo marketplace terdepan ini untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Dengan jaminan kepercayaan terhadap Blibli, potensi pasar akan menyerap produk atau konsumen menerima dan mau menggunakan lebih besar.

2.             Bantuan promo

Nadi sebuah bisnis, apalagi yang langsung ke konsumen adalah promo. Bagi pebisnis baru, melakukan promo bukan pekerjaan mudah. Sedangkan untuk berhasil dalam mengenalkan produk tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Perlu mengenal karakteristik produk dan target market. Bagi pemilik usaha,tidak perlu bingung menghadapi masalah ini. Produk yang dipasarkan di Blibli dengan sistem konsinyasi akan dibantu dalam promosi sehingga meningkatkan potensi penjualan. Dengan demikian keuntungan yang mungkin diperoleh juga besar.

3.             Tersedia Gudang yang aman

Selanjutnya, masalah yang sering dihadapi oleh pebisnis adalah tidak mempunyai tempat untuk menyimpan stok atau gudang. Hal ini bukan kendala. Marketplace rekanan menyediakan gudang yang berada di beberapa kota sehingga mudah menjangkau konsumen. Ini yang menjadikan biaya pengiriman lebih efisien. Keunggulan dalam penyediaan gudang juga membantu seller untuk bisa menyimpan dan mempertahankan kualitas produk. Sistem manajemen gudang yang tertata dan rapi menjadikan arus keluar masuk barang terpantau untuk menghindari kerusakan. Barang yang masuk duluan, akan dikirim lebih awal atau sesuai permintaan.

4.             Proses pengiriman cepat

Karena berada dekat dengan lokasi konsumen, barang yang ada di gudang lebih cepat sampai ke tangan konsumen. Selain meminimalkan biaya pengiriman, kebutuhan pelanggan juga lebih cepat terpenuhi. Kecepatan pengiriman juga merupakan service excellent yang diberikan dan menjadikanya lebih unggul dari marketplace lain.

5.             Tidak ada biaya tambahan

Tidak jarang konsumen mengurungkan niat belanja karena ternyata banyak tambahan biaya yang harus ditanggung. Seller membebankan biaya tambahn untuk menutup ongkos distribusi barang. Karena dalam sistem konsinyasi tidak ada tambahan biaya, maka jumlah yang harus dibayar konsumen juga lebih ekonomis.

6.             Fitur tukar tambah 2 jam sampai

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah fasilitas tukar tambah. Terlebih pelayanan ini bisa memproses request dalam waktu cepat, yaitu 2 jam sampai. Fasilitas ini merupakan bukti bahwa marketplace pilihan ini mengedepankan kepuasan pelanggan dan selalu memberikan yang terbaik.

7.             Proses return dibantu

Bagi konsumen yang akan melakukan return dengan alasan tertentu, tidak perlu khawatir. Semua proses akan dibantu sehingga cepat dan tercatat untuk meminimalkan masalah yang timbul. Pelayanan super tersebut merupakan nilai plus bagi seller yang aman membuat konsumen terus berlangganan menggunakan produk. Bagi seller yang ingin mendapatkan keuntungan maksimal dari bisnis yang dijalankan, bisa melakukan konsinyasi dengan Blibli, marketplace terpercaya yang selalu peduli pada perkembangan UMKM di Indonesia. Sistem konsinyasi yang jelas dan transparan menjadikan bisnis semakin maju dan berkembang. Anda bisa fokus ke penyediaan produk dan pihak Blibli akan membantu menangani pelayanan terhadap konsumen. Kerjasama yang saling menguntungkan ini kan mendukung perkembangan dan pemasaran produk di seluruh Indonesia. FBB dari Blibli merupakan jawaban bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha dengan mudah dan menguntungkan. (*/gus)    

Sumber: