Linmas Siap Amankan Pilkades Serentak di Kawadenan

Linmas Siap Amankan Pilkades Serentak di Kawadenan

Magetan, memorandum.co.id - Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani memberikan pembinaan kepada satuan linmas dalam rangka kesiapsiagaan guna mendukung kesuksesan pemilihan kepala desa yang akan berlangsung di Wilayah Kecamatan Kawedanan khususnya di Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan.  Kegiatan pembinaan Satuan Linmas ini bertempat di Aula Kantor Desa Mangunrejo, Kecamatan Kawedanan.

 Kegiatan ini dihadiri Camat Kawedanan Samsi Hidayat, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Kawedanan AKP Sukono, Sekertaris Desa Mangunrejo Lukito, Perangkat Desa, Babinsa Kopda Suparno, Babinkamtibmas Bripka Efan dan 30 orang anggota Linmas Desa Mangunrejo.

Camat Kawedanan  Samsi Hidayat dalam sambutannya menegaskan bahwa mulai sekarang Linmas harus siap mengamankan Pilkades 2019. Karena linmas adalah ujung tombak di desa yang siap sedia, dan apabila ada permasalahan yang berada di desa harus berkordinasi dengan babinsa dan babinkamtibmas.

"Masing-masing anggota linmas harus memakai perlengkapan Linmas yang baik, karena sudah dianggarkan. Sehingga apabila digerakkan sewaktu waktu selalu siap baik personel dan materiil," ungkap Camat Kawedanan.

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani juga menyampaikan, bahwa Linmas merupakan pengaman paling depan dalam pelaksanaan Pilkades 2019 nanti, maka dari itu masing masing anggota harus selalu siap dalam menjalankan tugas dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga pelaksanaan demokrasi di desa dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

'Kami juga berharap masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya. Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi menjelang pelaksanaan pilkades, dimana para anggota Linmas dituntut ikut serta secara aktif dalam pengamanan jalannya pilkades," ujar danramil. (nif/alv/mt/udi)

Sumber: