Pesona Keindahan Srambang Park Ngawi, Pernah Sabet Penghargaan Wisata

Pesona Keindahan Srambang Park Ngawi, Pernah Sabet Penghargaan Wisata

Surabaya, Memorandum.co.id - Srambang Park merupakan sebuah lokasi wisata yang menghadirkan panorama alam yang memberikan suasana sejuk karena banyaknya deretan pohon pinus di sekitar lokasi dan dihiasi dengan bunga-bunga cantik yang ikut meramaikan Srambang Park Ngawi.

Ketika mulai memasuki area Srambang Park pengunjung akan disuguhi dengan barisan pepohonan yang menemani pengunjung berjalan. Di area ini banyak jembatan sederhana dengan desain dan diberi nama yang berbeda-beda.

Di tengah perjalanan pengunjung akan menemukan sebuah kolam renang yang dibuat berundak-undak dan dicat warna warni. Air kolam tersebut berasal dari mata air Gunung Lawu

Area kolam renang tersebut diberi suguhan sebuah perosotan yang berkelok-kelok. Selain itu terdapat beberapa patung bidadari yang berada di tengah kolam dan di sekitar kolamnya.

Yang menjadi tujuan utama pengunjung ketika berada di Srambang Park ini ialah menuju Air Terjun Srambang Ngawi yang berada sekitar 500 meter dari area taman

Air Terjun Srambang memiliki ketinggian sekitar 40 meter, air yang mengalir sangat jernih juga bersih. Di sekitarnya dilindungi oleh tebing batu yang berhiaskan pepohonan hijau.

Kolam alami Air Terjun Srambang tak terlalu besar, airnya terus mengalir menuju sungai yang dihiasi bebatuan dengan berbagai macam ukuran.

Hempasan angin yang disebabkan jatuhnya air membuat udara di sekitar terasa lebih sejuk. Suaranya menjadi pusat perhatian telinga. Rasa lelah setelah berjalan sejauh 500 meter dari area taman terbayarkan sudah dengan keindahan Air Terjun Srambang ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Srambang Park Ngawi ini ialah ketika pagi hari, dimana udara masih sangat sejuk sehingga kamu dapat lebih lama berada di kawasan wisata ini.

Lokasi Srambang Park ini berada di kaki Gunung Lawu, tepatnya berada di kawasan Hutan Jogorogo di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Jam Buka Srambang Ngawi Jam operasional Srambang Ngawi Park dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00. Tiket memasuki Srambang Park Ngawi hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 per orang.

Tahukah bahwa Srambang Park pernah meraih penghargaan di ajang East Java Culture adn Tourism Award pada tahun 2019 lalu di Hotel Harris Surabaya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa.

Hal tersebut sangatlah wajar karena lokasi wisata ini memang sangat menjaga kebersihan di setiap sudutnya terdapat beberapa tempat sampah, serta penataan dan pemeliharaan tanamannya pun sangat diperhatikan. Namun, hal tersebut tak lepas dari peran serta pengunjung yang ikut menjaga serta memelihara Srambang Park Ngawi ini. (Rdh)

Sumber: