Warga Ngantru Ramaikan Pentas Seni Budaya

Warga Ngantru Ramaikan Pentas Seni Budaya

Tulungagung, Memorandum.co.id - Masyarakat begitu antusias menyaksikan pentas seni budaya  dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke - 814 Kabupaten Tulungagung, Senin (18/11) malam, di halaman Kantor Kecamatan Ngantru.

Berbagai macam kesenian tradisional ditampilkan. Di antaranya jaranan, dangdut, campursari,  dan langen beksan. Selain itu  ada  seni pencak silat antarperguruan yang tergabung dalam Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Ngantru. Para pendekar tampil memukau, berkolaborasi menghibur masyarakat.

Hadir dalam acara itu perwakilan bupati Tulungagung, perwakilan kapolres, Muspika Ngantru, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa se-Kecamatan Ngantru, dan  undangan lainnya.

Mewakili Bupati Maryoto, Asisten 3 Pemkab Tulungagung Tri Hariadi mengapresiasi kekompakan Muspika Ngantru yang selalu menjaga kondusifitas wilayahnya. "Ini akan berdampak positif terhadap perekonomian bagi perkembangan seni dan kebudayaan di Kecamatan Ngantru," kata Tri Hariadi.

Tentunya, lanjut Tri Haryadi, keamanan dan kondusifitas di Ngantru ini akan mendorong masyarakat berkreatifitas dalam berinovasi, guna membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Dan semuanya tak lepas dari peran serta pimpinanya. Di antaranya muspika dan para stakeholder yang selalu kompak bersama-sama memajukan Kecamatan Ngantru," paparnya.

Tri Hariadi berharap kekompakan terus ditingkatkan, kondusivitas terus terjaga dan disolidkan, agar Ngantru ke depannya lebih baik, demi terciptanya Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinoto.

Sementara Camat Ngantru Suyanto mengatakan, pagelaran seni budaya yang digelar itu, selain dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung, tujuan juga untuk menyatukan antara ulama dan umaro.  "Semuanya ikut tampil dalam acara pentas seni ini," tutur Camat Suyanto.

Suyanto menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. "Ini sebagai wahana dalam mempersatukan masyarakat, agar tetap guyub rukun, kompak bareng mbangun Kecamatan Ngantru," imbuhnya. (kin/mad)

Sumber: