Kebun Kurma Pasuruan, Tempat Wisata Edukasi

Kebun Kurma Pasuruan, Tempat Wisata Edukasi

Surabaya, Memorandum.co.id - Buah Kurma terkenal sebagai buah yang berasal dari Timur Tengah. Sebagian besar umat muslim di Indonesia ketika bulan puasa, banyak yang mengkonsumsi buah kurma. Bahkan buah kurma dianjurkan untuk menu berbuka oleh nabi.

Namun, tidak banyak yang tahu kalau kurma bisa tumbuh di Indonesia, kurma di Indonesia bisa tumbuh subur di Wisata Kebun Kurma Pasuruan. Di kawasan seluas 6,3 hektare itu, ratusan pohon kurma tumbuh dan berbuah lebat.

Di kebun ini, sudah ada beberapa pohon kurma dengan beberapa varietasnya. Misalnya untuk kultur jaringan, ada varietas barhee, madjoel, lulu, dan sultana. Untuk kurma lokal, ada varietas ajwah, emirat, kholas dan sayer.

Selain bisa menikmati hamparan pohon kurma, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah wahana di tempat wisata ini ditambah kondisi di sana cukup nyaman. Ditambah lagi, panorama alam sekitar yang hijau dan menyegarkan pandangan.

Di tempat wisata kebun kurma ini juga tersedia aneka spot foto keren yang Instagramable bagi pengunjung yang suka mengabadikan momen liburannya.

Lokasi wisata ini terletak di Desa Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Untuk bisa masuk Wisata Kebun Kurma Pasuruan, kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp 20.000 perorang belum termasuk wahana yang ada di dalamnya. (Rdh)

Sumber: