Khasiat Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Surabaya, Memorandum.co.id - Buah Lemon merupakan buah yang memiliki rasa asam, meski rasanya asam dan pHnya rendah, pH lemon akan berubah menjadi basa ketika diserap dan dicerna.

Lemon sendiri merupakan salah satu buah berwarna kuning yang memiliki banyak kandungan berkhasiat bagi tubuh. Di antaranya yakni berupa protein, serat, kalsium, karbohidrat, kalium, hingga berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B6, dan tinggi vitamin C.

Berikut adalah manfaat atau khasiat dari buah lemon yang perlu diketahui.

Manfaat buah atau mengonsumsi air lemon adalah membantu melancarkan pencernaan. Air lemon memang dipercaya dapat menjadi minuman pencahar alami sehingga mencegah kondisi sembelit.

Sudah menjadi hal yang banyak diketahui oleh orang lain bahwa buah lemon mempunyai kandungan vitamin C. Kandungan ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melindungi tubuh dari infeksi.

Kandungan vitamin C yang ada pada buah lemon juga bermanfaat untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke. Hal ini karena adanya senyawa di dalam lemon, yaitu hesperidin dan diosmin yang dapat menurunkan kadar kolesterol.

Ada pula kandungan mineral lainnya di dalam buah lemon seperti kalsium dan juga kalium. Kedua kandungan ini menjadikan buah lemon bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan serta kepadatan tulang dan juga otot.

Selanjutnya buah lemon juga mengandung salah satu jenis mineral, yaitu zat besi. Manfaat zat besi dalam buah lemon adalah untuk menjaga keseimbangan sel darah merah. (Rdh)

Sumber: