Bangun Zona Integritas Menuju WBK, Polres Blitar Gelar Pelatihan Etika Pelayanan Publik

Bangun Zona Integritas Menuju WBK, Polres Blitar Gelar Pelatihan Etika Pelayanan Publik

Blitar, memorandum.co.id - Layanan bersih dari pungutan liar dan transparansi hal yang terus dilakukan jajaran Korps Bhayangkara, termasuk Polres Blitar. Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), digelar kegiatan pembukaan pelatihan etika pelayanan publik, Jumat (3/6). Berbagai program kegiatan pemenuhan pelayanan kepada masyarakat sedang berjalan seperti pelayanan SKCK, pembuatan SIM, laporan kehilangan surat/dokumen dan lain sebagainya. Jenis layanan ini memerlukan pelayanan publik yang baik sebagai wujud pelayanan terbaik untuk masyarakat. Untuk mendapatkan atau mengetahui nilai pemenuhan responden sebagai bentuk kepuasaan pelayanan Polres Blitar kepada masyarakat maka dibentuk operator survei yaitu berupa aplikasi pemunuhan pelayanan publik. Pelatihan etika pelayanan publik yang digelar Polres Blitar ini dilaksanakan di ruang Hoegeng dan diikuti oleh sekitar 37 operator yang terdiri dari anggota bagian, satuan, seksie, yang membidangi pelayanan publik. Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom membuka langsung kegiatan pelatihan tersebut. Para anggota yang mengikuti pelatihan tersebut antusias dengan apa yang diberikan dan dijelaskan oleh para instruktur. Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam kegiatan pelatihan etika pelayanan publik dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Polres Blitar bekerjasama dengan berbagai instansi untuk menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan pelayanan publik ini. Di antaranya dari pihak Bank BCA dan perwakilan dari SMKN 3 Blitar.(iku)

Sumber: