Jelajah Kuliner Indonesia, Chef Renatta Sapa Warga Kota

Jelajah Kuliner Indonesia, Chef Renatta Sapa Warga Kota

SURABAYA - Menjelajah kuliner Indonesia, Guinness Foad Pairing Experience bersama chef Renatta Moeloek melakukan kombinasi kuliner yang berbeda. Chef Renatta Moeloek kembali menyapa warga Kota Surabaya, Jumat (18/10)

Kali ini chef cantik ini mengejutkan lidah para pecinta kuliner dengan menyajikan eksperimen kuliner khas Kota Pahlawan. Yaitu sate kelopo, nasi cumi guinness, dan ditutup dengan bubur ketan.

Dalam sesi ini, Chef Renatta Moeloek dan Guinness mengundang konsumen untuk menikmati pengalaman menjelajahi makanan lokal bersama Guinness FES dan mengajak konsumen untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa yang menarik untuk dinikmati bersama Guinness FES.

Menariknya, Renatta juga langsung mendemonstrasikan cara memasak sate kelopo didepan ratusan pasang mata. Kelihaiannya dalam meramu hingga menyajikan sate kelopo cukup membuat mata terbelalak di acara Guinness Foad Pairing Experience.

Chef Renatta mengaku  berbagi resep masakan asli Nusantara yang khas. "Citra rasa rempah Indonesia yang khas dapat ditemukan  pada berbagai makanan yang sehari-hari dinikmati konsumen," terang Renatta yang menyelesaikan pendidikan memasak di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis.

Renatta Moeloek menyampaikan, selain di Kota Surabaya,  dirinya bersama guiness juga melakukan  jelajah berbagai kuliner di empat kota Indonesia.

Sementara itu, Brand Manager Guinness Bayu Hanandhika menjelaskan Guinness Food Pairing Experience kembali menawarkan pengalaman menjelajahi belantara kuliner Indonesia.

"Chef Renatta Moeloek merupakan representasi dalam penjelajahan kejutan uniknya berbagai makanan di empat kota di Indonesia, dan memperkenalkan cara baru menikmatinya," terang Bayu.

Bayu Hanandhika menambahkan, Guinness FES berlangsung di Surabaya, Manado, Medan dan ditutup di Jakarta pada Oktober hingga November 2019.

Tahun ini, kata Bayu, kota pertama yang disambangi adalah Surabaya. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya menawarkan produk budaya kuliner yang sangat vibrant, menarik dijelajahi bersama Guinness FES.

"Acara ini membawa pengalaman berbeda menikmati Foreign Extra Stout (FES) dengan memperkenalkan rasa hasil perpaduan Guinness FES yang rasanya kaya dan berani dengan makanan Indonesia  cita rasa masing-masing daerah," tegasnya. (day/udi)

Sumber: