PLN Dorong Ekonomi Banyuwangi Melalui Elektrifikasi Kelistrikan

PLN Dorong Ekonomi Banyuwangi Melalui Elektrifikasi Kelistrikan

SURABAYA - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur melalui UP3 Banyuwangi mendorong kegiatan ekonomi di Kabupaten Banyuwangi melalui program Electrifying Majestic, atau program elektrifikasi kelistrikan bagi masyarakat.

Electrifying Agriculture yakni program elektrifikasi ladang buah naga untuk meningkatkan produksi buah naga di luar musim panen.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A Rasyid Naja, Kamis, (17/10/2019), di Surabaya mengatakan Electrifying Majestic Banyuwangi terdiri dari serangkaian program di wilayah Banyuwangi.

A Rasyid Naja menambahkan, Captive Power Acquisition (CAPTION) yakni pemanfaatan power bank PLN dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Banyuwangi yang murah dan ramah lingkungan.

Lainnya, kata Rasyid adalah revitalisasi tampilan sentra kuliner dengan mengusung tema electrifying lifestyle yang bernama Kuliner Pintar Banyuwangi.

"Sosialisasi yang intens dan kontinyu untuk mengkampanyekan gaya hidup listrik yang diberi nama Gerakan Bersama Memajukan Banyuwangi (Gemawangi) telah membuahkan hasil," tegas Rasyid.

Ia mengatakan, PLN UP3 Banyuwangi dalam menjalankan programnya bekerja sama dengan Pemkab Banyuwangi, seperti dalam festival daerah mulai dari konvoi motor listrik dalam acara Savanna Duathlon di Cagar Biosfer Dunia Taman Nasional Alas Purwo.

Selain itu, PLN juga menghadirkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di beberapa sentra wisata Banyuwangi, sehingga dapat dimanfaatkan oleh pelaku dan pengunjung wisata.

"Dengan semangat 'Sing Ono Hang Sing Biso' atau Tidak Ada Yang Tidak Mungkin, menjadikan Banyuwangi sebagai everybody is a marketer, dan seluruh insan PLN akan senantiasa memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggan mulai dari rumah tangga hingga pelanggan premium," katanya.

Sementara itu, Rasyid mengatakan, hasil kerja PLN UID Jatim dengan Pemkab Banyuwangi menghasilkan dua penghargaan sekaligus di ajang PLN Marketing Award 2019, yakni Silver Best Marketing Performance dan Gold Innovative Beyond Core Business.

"Program kami bekerja sama dengan Pemkab Banyuwangi ini menunjukkan komitmen PLN untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagai upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di berbagai lini," tuturnya. (day/udi)

Sumber: