Kemenkumham Jatim Salurkan Air Bersih ke Kebon Agung

Kemenkumham Jatim Salurkan Air Bersih ke Kebon Agung

SIDOARJO - Kanwil Kemenkumham Jatim menyalurkan bantuan berupa 10 tangki air bersih di Desa Kebon Agung, Porong, Rabu (16/10).

Bantuan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019 itu diserahkan langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati kepada Penanggungjawab Kepala Desa Kebon Agung Buamir pada apel di Lapas Kelas I Surabaya.

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa pihaknya sebelumnya telah memetakan daerah-daerah yang sangat membutuhkan air bersih. Dan Desa Kebon Agung yang berada di sekitar Lapas Surabaya dipilih menjadi salah satu tempat.

"Khusus korwil Surabaya kita sediakan 10 tangki, jika UPT seluruh Jatim juga menyalurkan minimal dua tangki saja, maka akan ada sekitar 120 tanki air bersih yang kami salurkan untuk warga Jatim," terangnya.

Sedangkan KadesĀ  Buamir mengucapkan terima kasih atas sumbangan air bersih dari Kanwil Kemenkumham Jatim."Kami memiliki 5 perdukuhan, jadi setiap perdukuhan akan mendapatkan dua tangki air bersih," terangnya. (fer/udi)

Sumber: