Bupati Sumenep Pastikan Layanan Call Center 112 Bermanfaat untuk Masyarakat
Sumenep, Memorandum.co.id - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memantau langsung operasional layanan Call Center 112 bersama Kepala Diskominfo, Ferdiansyah Tetrajaya di Jalan KH Mansyur Kecamatan Kota, Rabu (23/2). Tujuannya, bupati ingin memastikan layanan yang beroperasi 24 jam setiap hari itu benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ferdiansyah memberikan penjelasan kepada bupati Sumenep Sumenep soal peta layanan yang sedang aktif Call Center 112 kepada Masyarakat Sumenep. Salah satunya, terdapat mobil ambulans yang menuju RSUD dr H Moh Anwar Sumenep terpantau sedang On. Bupati Achmad Fauzi mengatakan, layanan Call Center 112 untuk memudahkan masyarakat menyampaikan pengaduan ketika mengetahui atau mengalami suatu kejadian, termasuk di kepulauan. Menurut dia, layanan tersebut awalnya untuk merespon kedaruratan, seperti terjadi kecelakaan, kebakaran, bencana alam dan sebagainya. Tapi ke depan layanan tersebut juga bisa menerima pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik. "Misalnya masyarakat mengetahui atau melihat ada sampah menumpuk di perkotaan karena belum dibuang, bisa langsung menghubungi layanan Call Center 112. Petugas akan langsung menuju lokasi," ujar Bupati Fauzi. (aan)
Sumber: