Whisnu Sakti Ambil Formulir Pendaftaran Cawali Surabaya

Whisnu Sakti Ambil Formulir Pendaftaran Cawali Surabaya

SURABAYA - Whisnu Sakti Buana mengambil formulir pendaftaran calon wali kota (cawali) 2020, di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Minggu (8/9).

Wisnu yang saat itu menumpangi mobil Mazda CX-9 berplat nomor L 1986 DP berwarna merah ini diarak dari rumah dinas menuju kantor DPC Jalan Setail no 8, Surabaya. Ratusan simpatisan partai dengan ikon banteng bermoncong putih ini sangat antusias mendukung Wisnu yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya dan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jawa Timur untuk menduduki kursi L 1.

Setibanya di kantor DPC PDI-P, Whisnu  disambut simpatisannya yang sudah stan by di kantor baru DPC PDIP sejak pagi. Di sana Wisnu langsung mengambil formulir pendaftaran. Setelah itu ia berpidato dihadapan pendukungnya maupun pengurus pimpinan anak cabang (PAC) PDIP se-Surabaya.

"Saya sebagai kader partai harus mempersiapkan diri dengan penugasan partai apapun nantinya. Salah satunya ditugaskan sebagai wali kota ya tentunya siap untuk maju calon wali kota ke depan," kata Whisnu.

Wisnu yakin partai yang diketuai Megawati Soekarnoputriakan ini akan kembali mendapatkan kursi di Piwali 2020 serentak nantinya. Sebab, dalam sejarahnya, menurut pria berpeci hitam ini PDIP tidak pernah tergeser dalam pilkada sejak digelar pertama kali.

"Sejak  2005,  PDI-P tidak pernah kalah dalam pilkada langsung. Kita akan pertahankan untuk PDI-P," tegas Wisnu. (alf/udi)

Sumber: