Tak Kendur di Masa Covid, PT BPF Jadi Pialang Teraktif

Tak Kendur di Masa Covid, PT BPF Jadi Pialang Teraktif

Malang, Memorandum.co.id - Meskipun di masa pendemi Covid 19, tidak membuat PT Bestprofit Futures (BPE) kendur dalam produktiftas. Bahkan, menduduki posisi pertama, sebagai pialang gabungan dan bilateral teraktif September 2021. Predikat ini diperoleh kedua kalinya. Bagi salah satu industri jasa keuangan. Bergerak di bidang perdagangan berjangka komoditi. PT. BPF melampaui PT Rifan Financindo Berjangka dan PT Equityworld Futures di posisi kedua dan ketiga dalam pemeringkatan pialang bilateral teraktif. "Untuk kedua kalinya, PT Bestprofit Futures, berada posisi pertama sebagai pialang gabungan dan bilateral teraktif," terang pimpinan cabang PT. BPF Malang, Andri, Jumat (08/10/2021). Laporan total volume transkasi, kata Andri BPF menunjukkan kenaikan signifikan. Data per-September, transaksi naik 17,34 persen dari tahun sebelumnya. Yakni 1.070.336 lot. Kenaikan diikuti pertambahan jumlah nasabah sebesar 12,83% atau 211 orang Ditambahkannya, PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) rutin setiap bulan mengeluarkan pemeringkatan 10 pialang teraktiif dari 56 pialang dalam naungannya. Semua pialang anggota BBJ dan KBI telah memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan izin usaha dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). "Capaian ini, atas kerja sama semua tim BPF di 11 cabang. Ini menunjukkan, kinerja semua tim, segi manajemen perusahaan maupun pelayanan nasabah, baik ," lanjutnya. Ia mengaku, di masa pandemi ini, pelayanan BPF mengikuti perkembangan teknolog. Terutama saat pandemi Covid-19 terjadi. Memberikan pelayanan dan edukasi nasabah, dengan memanfatkan platform seperti media sosial maupun via webinar. Para marketing diberikan pelatihan dan menanamkan tata krama dalam berinteraksi dengan nasabah melalui media sosial. "Sebagai masyarakat digital, kita melihat potensi perkembangan teknologi dalam memberikan edukasi perdagangan berjangka komoditi. Secara efisien ke jangkauan yang lebih luas dan penyebaran secara cepat," imbuhnya. Meski, tidak bertemu langsung, nasabah seolah-olah dapat merasakan kontak langsung dengan marketing. Dan para nasabah merasakan kenyamanan dalam bertransaksi. Dari capalan September 2021, BPF Malang menginginkan kinerja semakin gemilang tiap tahun. Total volume transaksi ditargetkan mencapai 1.500.000 lot atau kenaikan 30% pada tahun depan. Kenaikan nasabah juga diharapkan naik sebesar 20 persen atau mencapai 360 orang. (edr)

Sumber: