20 Rumah Warga Margorukun Ludes Dilalap Api

20 Rumah Warga Margorukun Ludes Dilalap Api

SURABAYA -  Kebakaran terjadi di Jalan Margorukun Gang Lebar, Rabu (10/7). Si jago merah melalap kurang lebih sebanyak 20 rumah semipermanen milik warga.

Kali pertama kebakaran diketahui warga pukul 09.30. Titik api berasal dari rumah Tumino yang dijadikan tempat usaha mie pangsit. Diduga sumber api berasal dari tabung LPG.

"Saya mendengar ledakan dari rumah Tumino, penjual pangsit," kata Ketua RW II Margorukun II Andriani, di lokasi kejadian.

Dari rumah Tumino, kemudian api merembet ke rumah sebelahnya. Hingga melalap 20 rumah warga. Warga berusaha memadamkan api namun tidak berhasil dan akhirnya menghubungi petugas PMK.

Kanitreskrim Polsek Bubutan Ipda Purwanto mengatakan, yang terbakar kebanyakan rumah semipermanen. Informasi awal memang titik api berasal dari rumah penjual pangsit. Tapi pihaknya masih menyelidiki dengan memeriksa saksi-saksi di TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Kami masih terjebak di lokasi, belum bisa keluar dari permukiman padat ini karena gangnya sempit. Untuk sementara kami hanya bisa bertanya lisan saja kepada warga. Informasinya titik api berasal dari rumah penjual pangsit, ada 20 rumah warga yang terbakar dan saat ini masih pembasahan oleh petugas PMK," jelas Purwanto. (rio/udi)

Sumber: