Polsek Tempeh Fasilitasi Warga Penyintas  Donor Plasma ke PMI

Polsek Tempeh Fasilitasi Warga Penyintas  Donor Plasma ke PMI

Lumajang, memorandum.co.id - Upaya  Polres Lumajang untuk menggugah kepedulian warga penyintas Covid-19 tidak setengah- setengah. Sebanyak 29 warga penyintas Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tempeh antusias untuk ikut berpartisipasi mendonorkan plasma konvalesen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tempeh Iptu Lugito saat dikonfirmasi memorandum.co.id di sela sela kegiatannya, Rabu(3/1).

Lugito menyampaikan bahwa masih tingginya pasien terpapar covid di wilayah Kecamatan Tempeh, membuat ia serta seluruh personelnya bergerak aktif  untuk menggelorakan gerakan donor plasma konvalesen.

“Saat ini yang sudah kami fasilitasi ada sekitar 29 warga penyintas. Kami antarkan ke PMI Lumajang untuk dilakukan uji screening. Untuk sementara ini dari jumlah itu,  banyak yang tidak memenuhi syarat sebagi pendonor," terang dia.

Selain itu guna menekan angka penyebaran covid di wilayahnya, kapolsek bersama personilnya terus aktif dalam melaksanakan operasi dispilin prokes kepada warga.

“Kami terus sosialisasikan ke warga terkait pentingnya menerapkan disiplin prokes dalam kehidupan sehari hari. Kami bina mereka supaya timbul kepedulian pada diri masing masing untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mengakhiri pandemi ini," tambahnya.

Pihaknya berharap kesadaran masyarakat membantu memberikan sedikit bantuan dari plasma darah konvelesen sebagai penyintas untuk bisa menyelamatkan nyawa warga Lumajang  yang berperang melawan Covid-19. "Dari yang pernah positif untuk yang positif Covid-19," pungkasnya (ani/udi)

Sumber: