Mahasiswa Jember Beri Dukungan Moril untuk Polri

Mahasiswa Jember Beri Dukungan Moril untuk Polri

JEMBER - Puluhan mahasiswa yang mengenakan baju almamater dari berbagai perguruan tinggi di Jember, memberikan dukungan moril bagi kepolisian yang bertugas pengamanan aksi 22 Mei di depan kantor Banwaslu RI di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Sedangkan simpatik tersebut diwujudkan dengan membagi-bagi bunga sebagaiapresiasi kepada kepolisian
Para mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah, Poltek, dan IAIN juga mendukung aparat Polri dan TNI  untuk melakukan tindakan tegas kepada perusuh, yang telah mencederai demokrasi.  Dalam tindakannya Polri dan TNI telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP. Sehingga perlu diberikan dukungan moril melalui aksi simpatik di Mapolres Jember Jl. Kartini Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Jum'at (24/5)
“Ada pihak-pihak yang ingin mendiskreditkan Polri secara kelembagaan. Dan yang kami sangat sayangkan bahwa pendiskreditkan ini tidak hanya mengarah kepada Polri dan KPU hanya menjadi target untuk agenda yang lebih besar yakni legitimasi proses dari pemilu kita sendiri,” ungkap Ninggar salah satu koordinator lapangan.
Menurut Ninggar salah satu mahasiswa Unmuh yang ikut dalam kegiatan itu bahwa pemberian bunga kepada Kepolisian (Polres Jember) merupakan apresiasi  dengan kinerja aparat keamanan (Polri). "Kami mengapresiasi kinerja Kepolisian di Ibukota Jakarta yang telah membuat suasana bisa kembali Kondusif, Aman dan tertib" ujarnya.
Sementara itu Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengucapkan terima kasih dengan apa yang dilakukan para mahasiswa. Sedangkan dalam menjalankan  tugas Polri dan TNI tidak penah ragu dalam memberikan tindakan tegas pada perusuh.
"Sangat berterima kasih atas apresiasi mahasiswa kepada Polri yang telah memberikan bunga secara formalitas kepada beberapa anggota di Polres Jember  dan mudah-mudahan ini kan menjadi panutan bagi yang lain" tandas Kapolres. (edy/tyo)

Sumber: