2 Nakes Puskesmas Cerme Positif, Layanan UGD Dialihkan

2 Nakes Puskesmas Cerme Positif, Layanan UGD Dialihkan

Gresik, memorandum.co.id - Sejak Selasa (7/1/2021), layanan UGD Puskesmas Cerme dialihkan ke Puskesmas Dadap Kuning Cerme.

Penyebabnya, ada dua nakes (tenaga kesehatan) yang melayani di ruang UGD terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terdiri dari satu orang dokter dan satu perawat.

Menurut Kepala Puskesmas Cerme dr Sukadi, pengalihan layanan UGD tersebut diperkirakan akan berlangsung sepekan lebih. "Pelayanan UGD untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Dadap Kuning, mungkin sekitar 10 hari atau seminggu," terangnya, Jumat (8/1).

Sementara ituĀ  delapan orang nakes yang berkontak erat dengan pasien kemarin telah dilakukan PCR/swap test di RS Wates Husada Gresik.

Masih menurut dr Sukadi, sejauh ini untuk pelayanan poli umum Puskesmas Cerme masih aktif memberikan pelayanan. "Untuk poli umum tetap kami buka, hanya UGD saja yang tutup untuk sementara," katanya.

Penambahan dua nakesĀ  ini menambah daftar panjang kasus positif di Gresik. Sampai 7 Januari kemarin, data Satgas Covid Gresik mencatat ada 4.288 kasus terkonfirm positif. Sedangkan yang tengah menjalani isolasi sebanyak 129 orang. Tren kenaikan ini terus terjadi sejak November 2020 hingga awal tahun ini. (han/har/udi)

Sumber: