Tak Perlu Repot Datang ke Kator BPJS Kesehatan, Jesika Manfaatkan Layanan Pandawa
Jesika--
BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID – Kemudahan menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sangat dirasakan oleh Jesika Dina Tasya (16). Gadis asal Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ini telah terdaftar menjadi pesertanya sejak lama.
Jesika juga mengaku saat mendaftar tidak pernah mengalami antre lama dan menurutnya cukup mudah. Melalui Layanan Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA), Jesika dan keluarganya mendapatkan kemudahan menjadi peserta JKN.
“Ternyata mendaftar menjadi peserta JKN itu sangat mudah dan tidak perlu antre lama. Saya tinggal memanfaatkan program Pandawa saja dari rumah dan mendapatkan respon cepat. Terlebih domisili rumah saya yang jauh dari kantor BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro tentu sangat terbantu akan layanan tersebut. Persyaratan yang dibutuhkan juga sangat mudah seperti menyiapkan dokumen dalam bentuk file pdf. Misalnya saja Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), buku rekening dan nomor handphone wajib aktif,” jelasnya.
BACA JUGA:Frits Cornelis, Warga Asing Rasakan Manfaat Layanan JKN di Indonesia
Selanjutnya Jesika pun menceritakan jika layanan Pandawa tidak hanya membantunya guna mendaftar menjadi peserta baru. Menurutnya banyak sekali fitur seperti rubah data peserta, rubah faskes dan memonitoring kepesertaan tetap aktif dapat memanfaatkan layanan tersebut.
“Saya sangat bersyukur sekali jika layanan Pandawa ini cepat, mudah dan tidak rumit. Dokumen yang diperlukan pun tinggal di kirimkan melalui chat Pandawa. Selanjutnya waktu tunggu untuk memberikan persetujuan pun tidak lama. Mungkin kendalanya hanya saat terjadi sinyal yang kurang bagus saja. Selanjutnya kita wajib untuk menyimpan data hasil verifikasi yang telah diproses oleh petugas. Dan saya yakin, petugas BPJS Kesehatan memberikan layanan dengan sangat baik,” ujarnya.
BACA JUGA:Saatnya Generasi Muda Bangun Bangsa, Dukung Keberlangsungan Program JKN
Jesika mengaku kagum dengan respon petugas yang sigap dan komunikatif. Ia merasakan sekali jika sikap ramah yang ditunjukkan oleh petugas BPJS Kesehatan dalam menjawab pertanyaannya.
“Petugasnya ramah, penjelasannya pun mudah dipahami, tidak berbelit sehingga prosesnya mudah untuk dipahani. Selanjutnya saya tidak perlu antre dan aktivitas juga tidak terganggu. Dalam waktu singkat pendaftaran menjadi peserta JKN pun resmi saya sandang. Hanya dengan ponsel dan koneksi internet, semua kebutuhan administrasi selesai. Ini benar-benar memudahkan peserta,” tambahnya dengan senyum puas.
BACA JUGA:Duta Muda Bojonegoro Bangga Jadi Peserta JKN, Nilai Layanan BPJS Kesehatan Tak Ribet
Menurut Jesika, layanan PANDAWA menjadi bukti nyata bahwa BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efisien. Kini, ia tidak ragu lagi jika BPJS Kesehata terus berupaya untuk meningkatkan kepuasan pesertanya.
“Harapan saya agar layanan PANDAWA ini terus dikembangkan dan disosialisasikan pada khalayak. Sehingga manfaat layanan ini benar-benar dapat dinikmati oleh seluruh kalangan tanpa harus antre datang ke kantor BPJS Kesehatan. Terlebih saat akan mengakses di jam kerja, cukup lewat WhatsApp, semua selesai dengan cepat,” ungkapnya.
BACA JUGA:Soroti Aksi Main Hakim Sendiri, Pakar Hukum Unair: Masyarakat Geram dengan Pencurian yang Berulang
Sumber:



