Sidak Kantor Pertanahan Surabaya I, Dirjen PPTR Pastikan Masyarakat Mendapatkan Layanan SEHATI dengan Baik

Direktur Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang, Jonahar (kiri) didampingi Kakanwil Asep Heri berinteraksi dengan warga pengguna layanan di hari libur Idulfitri.--
SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Meskipun libur Lebaran, pegawai Kantor Pertanahan Kota Surabaya I tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini merupakan komitmen Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk senantiasa memberikan layanan terbaik kepada publik.
Untuk memastikan kualitas layanan tersebut, Direktur Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang (PPTR), Dr. Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kota Surabaya I pada Kamis, 3 April 2025.
BACA JUGA: Kantah Surabaya I Gelar Rakor Tim Sensus Objek Rumah Ibadah
Mini Kidi--
Dalam kunjungan tersebut, Dr. Jonahar didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur, Dr. Asep Heri, S.H., M.H., QRMP, serta jajaran terkait. Jonahar bertujuan untuk memastikan bahwa layanan pertanahan yang diberikan telah memenuhi standar operasional prosedur (SOP).
“Kami ingin masyarakat Surabaya mendapatkan pelayanan yang prima, terutama dalam program Layanan SEHATI (Sertipikat Hari Raya Idulfitri),” ujar Jonahar di sela-sela kunjungannya.
Program SEHATI atau Layanan Pertanahan Terbatas merupakan wujud komitmen Kementerian ATR/BPN untuk mempercepat pelayanan serta mengutamakan integritas dalam melayani masyarakat.
BACA JUGA:Kakantah Surabaya I Lantik dan Sumpah PPAT, Kartono: Jaga Integritas dan Pertahankan Sinergitas
"Prinsip ini menjadi dasar yang sangat penting dalam membangun kepercayaan yang lebih kuat terhadap Kementerian ATR/BPN," tambah Jonahar.
Selama kunjungan, Jonahar dan Dr. Asep Heri juga meninjau beberapa fasilitas, termasuk ruang unit pelayanan Loket Prioritas dan Pusat Olah Data dan Kinerja di Kantor Pertanahan Kota Surabaya I. Di sana, Jonahar berkesempatan berinteraksi langsung dengan pemohon untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pelayanan yang baik. (mik)
Sumber: