BJTI Komitmen Perkuat Budaya K3 di Lingkungan Kerja

Suasana edukasi penerapan keselamatan dan kesehatan kerja--
SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional 2025, Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi stakeholder tentang pentingnya menerapkan aspek K3, terutama di lingkungan kerja.
Mengusung tema ‘Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dalam Mendukung Penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3)’, kegiatan ini diselenggarakan mulai 12 Januari hingga 12 Februari 2025.
BACA JUGA:Capai Kinerja Positif di 2024, Pelindo Regional 3 Fokus Program 2025
Mini--
Direktur Operasi dan Teknik PT BJTI Noor Budiwan, dalam momen safety forum bersama stakeholder mengatakan, edukasi dan kesadaran K3 penting dimiliki seluruh pegawai dan stakeholder untuk mendukung keberlangsungan usaha, serta mengurangi risiko kecelakaan dan penyakit akibat kerja.
Selain peningkatan pemahaman K3, BJTI juga mengadakan rangkaian kegiatan K3 yang diawali dengan apel bulan K3, pelatihan basic life support, webinar top 5 disease, donor darah, penanaman pohon, simulasi keadaan darurat orang tenggelam, lomba foto safety family campaign, workshop K3, management walkthrough, lomba P3K, safety campaign bulan K3 dan ditutup dengan safety forum bulan K3 nasional yang diikuti stakeholder PT BJTI.
"Kami berharap seluruh pegawai, pengguna jasa, mitra, vendor dan juga regulator memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan kerja. Dengan kesadaran kolektif, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan berkelanjutan," terang Noor, Senin 24 Februari 2025.
BACA JUGA:Pelindo Sub Regional Jawa Terapkan Penguatan Budaya K3 di Pelabuhan
Pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi partisipasi aktif seluruh pihak untuk menerapkan budaya K3, khususnya di lingkungan kerja PT BJTI.
“Semoga semangat yang sudah kita bangun ini terus meningkat dan menginspirasi kita untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja sebagai prioritas utama," tutupnya.
Di kesempatan sama, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Nanang Affandi menyatakan, komitmen penerapan K3 bagi perusahaan dan stakeholder hendaknya diwujudkan dalam partisipasi aktif seluruh lini yang mengakar tidak hanya dalam aspek pekerjaan, tapi juga keseharian.
“Komitmen ini tidak hanya tertuang dalam selembar kertas saja, tetapi juga dalam perilaku dan kegiatan sehari-hari,” tegasnya. (lis)
Sumber: