KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya Angkut Lebih dari 889 Ribu Pengguna Selama Masa Angkutan Nataru

KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya Angkut Lebih dari 889 Ribu Pengguna Selama Masa Angkutan Nataru

KAI Commuter berhasil mengangkut lebih dari 889.398 penumpang selama Nataru 2025.-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah berakhir dengan catatan positif bagi KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya. Selama periode ini, KAI Commuter berhasil mengangkut lebih dari 889.398 penumpang. Ini menunjukkan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap layanan transportasi publik yang aman, nyaman, dan tepat waktu.

BACA JUGA:Operasikan 60 Perjalanan Commuter Line Di Wilayah 8 Surabaya, KAI Commuter Siap Sukseskan Angkutan Nataru 

Periode angkutan Nataru 2024 berlangsung dari 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, dan berjalan lancar berkat persiapan matang yang dilakukan KAI Commuter. Penambahan frekuensi perjalanan, optimalisasi jadwal, serta penguatan protokol keselamatan menjadi langkah strategis untuk memastikan seluruh pengguna dapat menikmati perjalanan dengan nyaman selama libur panjang ini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus, menyampaikan bahwa rata-rata pengguna selama masa Nataru mencapai 49.411 orang per hari, dengan pencapaian 116 persen dibandingkan tahun lalu yang tercatat 42.650 pengguna.  

“Kenaikan juga terjadi pada realisasi dibandingkan proyeksi, di mana angkutan Nataru tahun ini mencapai 110 persen, dengan proyeksi 802.149 pengguna dan realisasi 889.398 pengguna,” tambahnya.

BACA JUGA:KAI Sosialisasi, KAI Commuter Line hingga Kartu Multi Trip 

Tercatat, Stasiun Surabaya Gubeng menjadi yang terpadat selama masa Nataru, dengan 74.247 pengguna naik dan 74.404 turun.  Stasiun Wonokromo mencatat 48.829 pengguna naik dan 49.270 turun, diikuti Stasiun Malang dengan 38.109 pengguna naik dan 36.736 turun, serta Stasiun Sidoarjo yang mencatat 33.056 pengguna naik dan 32.328 turun.

Dengan mengoperasikan 60 perjalanan, KAI Commuter mencapai on time performance yang sangat baik, dengan 99 persen ketepatan waktu keberangkatan dan 97 persen untuk waktu kedatangan.

Joni juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat sebagai pengguna Commuter Line.  

“Kami bersyukur dapat melayani lebih dari 880 ribu pengguna selama masa angkutan Nataru.  Capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim serta dukungan pengguna yang telah mematuhi aturan selama perjalanan. Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan demi memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat,” tuturnya.

Keberhasilan angkutan Nataru 2024 ini menjadi motivasi bagi KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya untuk terus berinovasi dalam menghadirkan transportasi yang andal dan ramah lingkungan.  Dengan semangat baru di tahun 2025, KAI Commuter berkomitmen untuk terus menjadi mitra perjalanan terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. (rio)

Sumber: