Jasa Tirta I Raih Predikat Informatif Anugerah KIP 2024
Prosesi penerimaan penghargaan dari KIP.-Ariful Huda-
MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Perum Jasa Tirta (PJT) I meraih penghargaan Predikat Informatif dalam gelaran Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat.
Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya PJT I dalam menyediakan akses informasi publik yang transparan dan mudah diakses.
BACA JUGA:PJT I Raih Penghargaan Outstanding Digital Transformation
Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi, menerima penghargaan tersebut langsung dari Komisioner Komisi Informasi Pusat, pada acara penganugerahan yang berlangsung di Movenpick Hotel Jakarta City Centre, pada Selasa, 17 Desember 2024.
Dalam kesempatan tersebut, Milfan menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen PJT I dalam mendukung transparansi informasi kepada publik, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
BACA JUGA:PJT I Kenalkan Kripik Tempe dan Pempek Tekwan di Kota Batu
"Penyediaan informasi kami lakukan melalui berbagai saluran, termasuk website PJT I dan aplikasi EPPID, serta layanan permohonan informasi yang dapat diakses langsung oleh masyarakat," ujar Milfan.
PJT I juga aktif melibatkan media massa melalui forum jurnalis yang bekerja sama dengan perusahaan, untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan perusahaan dan upaya keterbukaan informasi kepada masyarakat luas.
BACA JUGA:Ajak Mitra Ikut Expo, PJT I Ingin UMKM Binaan Naik Kelas
Dalam penilaian KIP 2024, PJT I memperoleh nilai 97,67 dan meraih predikat Informatif di peringkat ke-12 untuk kategori BUMN. Milfan berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan informasi kepada masyarakat.
BACA JUGA:Konservasi, PJT I dan PLN Tanam Pohon di Arboretum Sumber Brantas
"Kami berkomitmen untuk mempertahankan predikat informativeness ini dan terus meningkatkan layanan informasi agar keterbukaan informasi dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.
BACA JUGA:PJT I Fasilitasi Mudik Asyik Bersama BUMN 2024
Pencapaian ini menjadi tonggak penting bagi PJT I dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik yang lebih baik dan semakin bermanfaat bagi masyarakat. Perusahaan akan terus berupaya agar layanan informasi yang diberikan dapat lebih cepat, tepat, dan lebih mudah diakses oleh publik. (edr)
Sumber: