Kantor Imigrasi Tanjung Perak Sukses Layani 1.172 CJH Kabupaten Lamongan dalam Program Eazy Passport

Kantor Imigrasi Tanjung Perak Sukses Layani 1.172 CJH Kabupaten Lamongan dalam Program Eazy Passport

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak melayani calon jemaah haji Kabupaten Lamongan dengan Eazy Passport.-Sujatmiko-

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak telah berhasil melaksanakan pelayanan Eazy Passport bagi calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Lamongan pada 26-27 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Operasi Jagratara Tahap III Pastikan WNA Patuhi Aturan Imigrasi Tanjung Perak

Bertempat di Aula Masjid Asy-Syifa, RS Muhammadiyah Lamongan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini melayani total 1.172 dari 1.230 CJH Kabupaten Lamongan yang akan berangkat pada 2025.

BACA JUGA:Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi Beri Penguatan Reformasi Birokrasi di Kantor Imigrasi Tanjung Perak

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, I Gusti Bagus M Ibrahiem, menyampaikan apresiasi atas kelancaran kegiatan ini. 

BACA JUGA:Operasi Jagratara, Imigrasi Tanjung Perak Sisir Perusahaan di Kawasan Gresik

“Kami sangat bangga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi calon jamaah haji Kabupaten Lamongan. Dengan adanya program Eazy Passport, proses penerbitan paspor elektronik dapat dilakukan di luar kantor sehingga memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan ini,” ujar I Gusti Bagus M Ibrahiem.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Tanjung Perak Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-79

Pada hari pertama, tim pelayanan dari Kantor Imigrasi Tanjung Perak yang terdiri dari 13 petugas berhasil melayani 579 pemohon. Sedangkan pada hari kedua, pelayanan meningkat hingga melayani 593 pemohon. Kepala Kantor Imigrasi juga menyampaikan pentingnya program ini sebagai upaya mempercepat pelayanan kepada CJH. 

BACA JUGA:Target Raih WBBM, Kantor Imigrasi Bandar Lampung Lakukan Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Tanjung Perak

"Program Eazy Passport ini bukan hanya soal kemudahan, tetapi juga bentuk komitmen kami untuk memastikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhakti Pengayoman ke-79, Imigrasi Tanjung Perak Hadir di CFD Taman Bungkul

Sementara itu, terdapat 58 CJH yang belum hadir dalam kegiatan ini. Kantor Imigrasi Tanjung Perak bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Lamongan akan mengatur jadwal susulan bagi mereka, khususnya untuk pengambilan biometrik dan sidik jari yang wajib dilakukan.

BACA JUGA:Langgar Aturan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Tanjung Perak Deportasi Warga Bulgaria

Sumber: