CAS di Kelurahan Kapasan Wadah Generasi Muda Suarakan ide Inovatif Guna Pembangunan Kota

CAS di Kelurahan Kapasan Wadah Generasi Muda Suarakan ide Inovatif Guna Pembangunan Kota

Lurah Kapasan, Katarina Evi WahyuniWahyuni ketika menunjukkan kerajinan warga.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Cangkrukan Arek Suroboyo (CAS) di Kelurahan Kapasan terbukti efektif dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan

Lurah Kapasan, Katarina Evi Wahyuni mengungkapkan bahwa salah satu program andalan di wilayahnya adalah Cangkrukan Arek Suroboyo (CAS). Melalui kegiatan ini, para pemuda di Kapasan mendapatkan wadah untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif mereka. 

Dalam kegiatan rutin ini, lanjut Lurah Kapasan, warga muda diajak berdiskusi, bertukar pikiran, dan memberikan masukan langsung kepada pemerintah

BACA JUGA:Babinsa Kelurahan Kapasan Komsos Beri Imbauan Protokol Kesehatan

"Ide ide segar dari pemuda yang muncul dalam forum CAS kemudian disalurkan ke OPD untuk ditindaklanjuti, " katanya. 

Melalui CAS, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan serta mewujudkan Kota Surabaya yang lebih maju. 

"Tujuannya adalah untuk memberikan ruang bagi pemuda untuk mengembangkan potensi diri dan berkontribusi bagi masyarakat, " jelasnya. 

BACA JUGA:Tiga Pilar Kelurahan Kapasan Bersama Tiga Pilar Pantau Nataru

Menurutnya, Cangkrukan Arek Suroboyo tidak hanya sekedar ajang diskusi, tetapi juga menjadi ruang bagi pemuda untuk saling mengenal dan memperkuat rasa kebersamaan. 

Melalui CAS, pihaknya ingin membina generasi muda yang aktif, kreatif, dan peduli terhadap lingkungannya. Dengan melibatkan pemuda secara aktif dalam pembangunan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif. 

"Melalui program ini, kami ingin menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab pada generasi muda terhadap lingkungan sekitar. Ide-ide yang muncul dari mereka sangat berharga dan menjadi masukan penting bagi pemerintah dalam menyusun program pembangunan, " pungkasnya.(alf)

Sumber: