Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Tegaskan Netralitas Polri dan ASN dalam Pilkada Serentak 2024

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Tegaskan Netralitas Polri dan ASN dalam Pilkada Serentak 2024

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale memberikan arahan kepada anggota. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh anggota Polri dan ASN dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Kejutan Spesial Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di HUT TNI Ke-79, Bukti Sinergitas TNI-Polri

Hal itu disampaikan pada saat kunjungan kerja ke polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin 21 Oktober 2024. 

Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak, khususnya pemilihan Gubernur Jatim dan Wali Kota Surabaya yang akan digelar pada 27 November mendatang, kapolres mengatakan pentingnya menjaga situasi kondusif. 

BACA JUGA:Kapolres Tanjung Perak Pimpin Langsung PAM Penyekatan di Jembatan Suramadu

Kapolres AKBP William mengingatkan kepada anggotanya bahwa tugas Polri dalam perhelatan politik ini adalah menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran proses demokrasi, tanpa memihak pada pasangan calon mana pun.

“Netralitas ASN dan Polri adalah pondasi utama untuk menjaga integritas demokrasi. Jangan ada yang berpihak, tugas kita adalah melindungi masyarakat dan memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib,” ujar kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Razia Malam di Suramadu, Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

Kapolres juga mengingatkan pentingnya kampanye damai dan simpatik, serta perlunya mencegah potensi konflik yang bisa mencederai pesta demokrasi. Selain itu, ia menegaskan agar seluruh anggota Polri di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak meningkatkan patroli di titik-titik rawan gangguan keamanan dan terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

Dengan demikian, diharapkan masyarakat bisa datang ke TPS pada hari pemilihan dengan perasaan tenang dan bebas dari rasa takut. Penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak selama proses Pilkada berlangsung.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Raih Penghargaan dari Wali Kota Surabaya

"Marilah dengan kesungguhan hati kita bulatkan tekad untuk mengawal dan mengamankan Pemilihan Gubernur Jatim dan Wali Kota Surabaya periode 2024–2029," tutupnya.

Kapolres AKBP William turut menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang telah berlangsung dengan aman pada 20 Oktober 2024. 

Sumber: